Polda Jatim Perketat Obyek Vital Pasca Pengumuman Hasil Pemilu

M. Khaesar Januar Utomo

Selasa, 21 Mei 2019 - 16:58

JATIMNET.COM, Surabaya – Kepolisian Daerah Jawa Timur memperketat pengamanan beberapa obyek vital di Jawa Timur pasca pengumuman hasil pemilu 2019 oleh KPU RI, Selasa, 21 Mei 2019.

"Beberapa obyek vital yang ada seperti PLN, Pertamina dan lainnya. Itu kami lakukan pengamanan bekerja sama dengan TNI karena ini vital sekali," ujar kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera, Selasa 21 Mei 2019.

BACA JUGA: 50 Ribu Personel Gabungan Amankan Pengumuman Pemilu 2019

Menurutnya, pengamanan dilakukan hingga pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih pada bulan Oktober. Barung mengatakan, proses rekapitulasi di Jatim memang telah seelsai, namun hingga kini pengamanan masih dilakukan di Kantor KPU Jatim.

"Kami mengantisipasi adanya tindakan yang mengganggu ketertiban dan keamanan kota Surabaya," jelasnya.

BACA JUGA: Perketat Pengamanan, Polda Pasang CCTV di Gudang Logistik Pemilu

Kepolisian, kata Barung juga mencari data ke Perusahaan Otobus (PO) untuk mencegah keberangkatan warga Jatim untuk mengikuti aksi di Jakarta pada 22 Mei 2019. "Untuk mendeteksi yang personal cara bertindak kami berbeda. Kami mencari ke PO-PO langsung, siapa yang mendaftar ke Jakarta, itu yang dilakukan agar tak ke Jakarta," ucapnya.

Sementara itu Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho mempersilakan masyarakat beraktivitas seperti biasa dan tidak perlu khawatir. "Saya yakin masyarakat Surabaya dapat menjaga ketertiban dan keamanan kota ini, jadi kami akan melayani maksimal mungkin," jelasnya.

Baca Juga

loading...