Slot pemain asing tersisa satu posisi.

Persebaya Tunggu Restu Datangkan Pemain Asing

Baehaqi Almutoif

Jumat, 22 Maret 2019 - 10:02

JATIMNET.COM, Surabaya – Jatah pemain asing di Persebaya Surabaya, menyisakan satu posisi kosong, setelah Otavio Dutra berubah status menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Tim berjuluk Bajul Ijo itu, dapat merekrut satu lagi pemain asing non Asia.

Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman, tidak menutupi keinginannya mendatangkan satu pemain asing lagi, untuk memperkuat tim.

Terutama di posisi striker, Persebaya baru memiliki Amado Balde, sebagai striker murni.

BACA JUGA: Otavio Dutra Kembali ke Surabaya

"Masih ada slot pemain asing yang kosong, masih belum ada izin dari manajemen. Belum, masih kosong," ujar pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut, Jumat 21 Maret 2019.

Pelatih kelahiran Majalengka itu, menunggu restu dari manajemen terlebih dahulu, sebelum mencari pemain baru.

"Artinya saya belum mencari siapa pemain yang kami incar. Kita masih menunggu saja, tapi hingga saat ini dari mereka (manajemen) belum ada sinyal ingin tambah pemain," tuturnya.

Rencananya, Djanur akan memanfaatkan satu slot pemain asing ini, untuk merekrut striker. Ia menilai, hingga akhir babak penyisihan grup Piala Presiden, ujung tombak Bajul Ijo, masih tumpul.

BACA JUGA: Djanur Rekomendasikan Pemain Muda, Siapa Dia?

Dari tiga lini, depan, tengah, dan belakang, skuat Persebaya masih lemah di striker. Setidaknya, Bajul Ijo harus memiliki pelapis Balde.

Selama ini, Djanur menggeser peran Manuchekhr Dzhalilov dan Irfan Jaya, yang bisa diposisikan sebagai fals striker, jika pemain berpaspor Portugal itu, cedera atau kurang fit.

Saat ini, Persebaya sedang berkonsentrasi pada pertandingan lanjutan babak delapan besar Piala Presiden, melawan PS Tira Persikabo, 29 Maret 2019.

"Saya akui kami memang kurang panas pada babak penyisihan. Saat melawan Perseru kami tertinggal dua gol, melawan Persib tertinggal satu gol. Itu termasuk bahan evaluasi," tandasnya.

Baca Juga

loading...