Otavio Dutra Kembali ke Surabaya

Baehaqi Almutoif

Rabu, 20 Maret 2019 - 11:19

JATIMNET.COM, Surabaya – Palang pintu Persebaya, Otavio Dutra kembali berlatih dengan timnya, Rabu 20 Maret 2019. Kembalinya pemain berdarah Brasil ke Surabaya ini untuk menyelesaikan dokumen naturalisasi yang belum rampung.

Seharusnya Dutra dijadwalkan bergabung dengan tim nasional untuk menjalani pemusatan latihan di Bali. Timnas besutan Simon McMenemy itu akan menjalani uji coba melawan Bali United hari ini. Selanjutnya timnas bertolak ke Myanmar dalam FIFA Match Day 23 Maret 2019.

“Ini bukan liburan, seharusnya saya tetap di Timnas. Saya kembali ke Surabaya untuk menyelesaikan naturalisasi,” ujar Dutra ditemui usai latihan sesi pagi di lapangan Polda Jatim, Rabu 20 Maret 2019.

BACA JUGA: Persebaya Boyong 24 Pemain ke Bandung Ikuti Piala Presiden

Pemain yang mengawali kiprah bersama Persebaya itu sedang mengurus paspornya yang belum selesai. Ia berharap dalam minggu ini segalanya bisa tuntas. “Seandainya hal itu bisa cepat selesai, saya segera kembali ke timnas,” ungkapnya.

Meski sudah tak sabar mencatatkan caps pertamanya untuk timnas, Dutra optimis tetap bisa membela Persebaya di babak delapan besar Piala Presiden. Persebaya dijadwalkan bejumpa dengan PS Tira Persikabo dalam lanjutan Piala Presiden, 29 Maret 2019.

Sementara itu, pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman berharap semua kekuatan tim bisa lengkap saat melawan PS Tira Persikabo. Informasi yang didapat, Dutra dan Hansamu sudah bisa kembali memperkuat tim pada 26 Maret 2019 mendatang.

BACA JUGA: Lini Belakang Persebaya Belum Teruji

"Pada tanggal 27-28 keduanya bisa ikut latihan bersama pemain lain,” kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Kembalinya dua center back ke Persebaya sangat dinanti. Sebab PS Tira Persikabo, memiliki penyerang sekelas Osas Saha, yang bisa menjadi momok bagi lini belakang Bajul Ijo. Maka itu dibutuhkan tembok di lini belakang untuk meredam pemain sekelas Osas Saha.

“Dutra dan Hansamu juga latihan bersama timnas, jadi kondisi fisik mereka tidak diragukan. Tinggal menyatukan visi saja antara keduanya," tandas Djanur, menjawab keraguan kondisi fisik dua pemainnya.

Baca Juga

loading...