JATIMNET.COM, Washington – Samsung baru saja melepas smart speaker (pengeras suara cerdas) di awal tahun dengan nama Galaxy Home. Speaker ini menambah deretan pemain di ranah speaker pintar yang sebelumnya sudah dilakukan oleh Amazon Echo, Google Home, dan Apple HomePod.

Galaxy Home yang dilepas Samsung di awal tahun ini memiliki bentuk yang lucu. Sepintas lebih menyerupai kuali raksasa dan sudah terintegrasi dengan Bixby. Fungsinya agar pengguna bisa mengoperasikan melalui perintah suara.

Keberhasilan itu diperkirakan bakal diikuti oleh generasi berikutnya yang berukuran lebih kecil. SamMobile Sabtu 29 Desember 2018 melaporkan jika Samsung akan melepas Galaxy Home versi mini.

Ukuran mini ini bukan barang baru. Sebelumnya Google dan Amazon terlebih dahulu meluncurkan smart speaker berukuran mini. Ukuran yang lebih praktis ini memudahkan penempatan maupun mobilitasnya.

BACA JUGA: Samsung Semakin Dekat Peluncuran Galaxy Home

Kabar lain menyebut jika Samsung sengaja mengadopsi smart speaker yang dihasilkan Google maupun Amazon. Apple tetap tidak mau kalah, dan tengah melakukan upaya menciptakan produk serupa.

Keluarnya Galaxy Home Mini ini lebih mengikuti trend. Selain itu, Galaxy Home Mini diharapkan mengakomodir pemilik yang tidak butuh speaker lengkap, namun bisa menjadi hub untuk mengontrol perangkat.

Well, menyangkut masalah harga, Galaxy Home Mini dilaporkan lebih murah dibandingkan saudaranya.