Ma'ruf Amin Lakukan Safari ke Kantor PWNU Jawa Timur

Baehaqi Almutoif

Minggu, 28 April 2019 - 14:50

JATIMNET.COM, Surabaya – Calon Wakil Presiden (Cawapres) KH Ma’ruf Amin melakukan safari ke beberapa kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama. Calon Wakil Presiden nomor urut 01 itu terlihat mengunjungi kantor PWNU Jawa Timur, Minggu 28 April 2019.

Kedatangan Ma’ruf Amin ini sebagai langkah konsolidasi kepada organisasi Islam terbesar setelah gelaran Pemilu 2019.

“Saya berterimakasih kepada para masayikh, kiai NU dan nahdliyin di Jawa Timur, Yogyakarta dan Jawa Tengah, juga Nahdliyin seluruh Indonesia,” ujar Ma’rut Amin, Minggu 28 April 2019.

Mantan Rais Aam PBNU itu berterimakasih atas dukungan suara NU yang bulat memberikan dukungan ke pasangan Capres-Cawapres nomor urut 01, Joko Widodo dan Ma’ruf Amin.

BACA JUGA: PWNU Jatim: Jangan Percaya Kelompok yang Saling Klaim

Klaim Ma’ruf Amin ini didasari atas hasil beberapa lembaga survei yang menunjukkan Nahdlyin telah menyumbangkan banyak suara untuk Jokowi-Ma’ruf Amin pada gelaran Pilpres 17 April 2019 lalu.

Sebelum ke Jatim, Ma'ruf Amin terlebih dulu berkunjung ke kantor PBNU di Jakarta, disusul ke Yogyakarta dan Banten. Saat berkunjung itu ia mengungkapkan rasa syukurnya karena Nahdliyin bisa menyatu.

Sementara itu, Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj yang sebelumnya telah menerima kunjungan Ma’ruf Amin di PBNU Jakarta, mengajak semua pihak menjaga kedewasaan demokrasi yang telah dijalani bangsa dan negara.

BACA JUGA: PWNU Jatim Ajak Nahdliyin Kenakan Baju Putih saat Pemilu

“Mari kita pelihara kedewasaan berdemokrasi ini. Kita rawat persatuan Indonesia. Artinya kita paham bahwa Islam dan demokrasi tidak bertentangan. Wasyawirhum fil Amr. Esensi musyawarah di era Nabi Muhammad sama dengan demokrasi. Hanya formulanya berbeda,” kata Sa'id Aqil.

Mengenai hasil Pemilu, Said berharap seluruh elemen bangsa bersabar dan menurunkan tensi emosinya, untuk menanti hasil perhitungan resmi dari KPU. Ia berharap masyarakat seluruhnya bersama menjaga kesatuan negara.

“Pemilu telah selesai, kita sabar menunggu hasil keputusan KPU. Kita tetap memohon kepada Allah, berwasilah kepada Rasulullah,” tuturnya.

Sejauh ini, Kiai Ma'ruf Amin yang menjadi wakil Joko Widodo unggul berdasarkan hasil sementara hitung cepat atau quick count dan situng real count KPU yang telah mencapai 46 persen. 

Baca Juga

loading...