Marquez Berharap Lorenzo Awali Kebangkitan di Mugello

Rochman Arief

Rabu, 29 Mei 2019 - 13:37

JATIMNET.COM, Mugello – Juara bertahan MotoGP Marc Marquez beharap balapan di Mugello, Italia, Minggu 5 Juni 2019 menyuguhkan tantangan berbeda. Sebab pebalap Repsol Honda itu baru memetik satu kemenangan di srikuit tersebut pada tahun 2014.

Sejauh ini Balapan di Italia lebih banyak dikuasai tim tuan rumah, Ducati Winnow. Musim lalu tim ini mengantar Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso finish 1-2. Pada tahun 2017, Dovizioso menjadi yang tercepat disusul Maverick Vinales (Yamaha) dan Danilo Petrucci (Octo Pramac).

Salah satu kekuatan Ducati terletak pada kecepatannya di trek lurus yang tidak dimiliki tim lain. Hal itu yang membuat Honda kesulitan untuk mengejar Ducati dalam beberapa seri. Meski pada dua balapan terakhir, di Spanyol dan Prancis, Repsol Honda menjadi penguasa.

BACA JUGA: Marquez Perkuat Klasemen Usai Menang di Le Mans

“Aku selalu berharap cuaca yang lebih baik di Mugello,” kata Marquez, seperti dikutip Crash.net, Selasa 28 Mei 2019.

Apabila Marquez meraih tren positif dan memetik kemenangan di Mugello, itu akan memberi pukulan telak bagi Ducati. Sebab selama ini Ducati selalu kompetitif bila tampil di hapadapan publik sendiri. Ke depannya akan semakin sulit bagi Ducati untuk menahan Marquez.

Musim ini Baby Alien, julukan Marquez, telah mengoleksi tiga kemenangan (Argentina, Spanyol, dan Prancis) dan untuk sementara memimpin klasemen, berharap kebangkitan rekan satu timnya, Jorge Lorenzo.

Sebab musim lalu Lorenzo tampil kompetitif di Mugello. Namun penampilannya melempem saat menunggangi Honda. Bahkan dia belum menunjukkan tanda-tanda perbaikan penampilan.

BACA JUGA: Marquez Percaya Rins Pesaing Terberat Perebutan Gelar Juara MotoGP

“Rival kami selalu kuat dan sangat dekat di sirkuit ini. Itu bisa menjadi balapan yang menyenangkan pada hari Minggu,” lanjut Marquez.

Mugello adalah tempat segalanya untuk rekan barunya. Lorenzo mampu merebut podium utama didampingi rekannya. Lorenzo diprediksi menyerbu kemenangan pada akhir pekan yang sama, dan dipastikan akan meninggalkan tim.

“Saya pernah mengalami kesuksesan yang sama di Mugello, seperti di Le Mans. Saya berharap bisa meningkatkan posisi kami,” kata Lorenzo.

Hanya saja penampilan buruk Lorenzo di awal musim ini masih menjadi buah bibir. Mantan juara dunia MotoGP itu bahkan diprediksi memetik hasil seperti balapan sebelumnya. Yakni tidak masuk sepuluh besar.

Baca Juga

loading...