Madura United Siap Hadapi Adu Penalti Lawan Persebaya

David Priyasidharta

Sabtu, 6 April 2019 - 11:37

JATIMNET.COM, Surabaya - Pertandingan semifinal ke dua Piala Presiden 2019 antara Madura United versus Persebaya Surabaya berpotensi berakhir dengan adu tendangan penalti, Sabtu 6 April 2019 malam ini di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Kabupaten Pamekasan.

Pada semifinal pertama di Surabaya, 3 April lalu, Bajul Ijo, julukan Persebaya, menang dengan skor 1-0.

Jika pada laga semifinal kedua Madura United (MU) juga menang 1-0 dalam waktu normal ditambah babak perpanjangan waktu, maka terjadilah babak adu penalti.

Pelatih MU, Dejan Antonic mengatakan para pemainnya sudah siap menghadapi adu tendangan penalti itu. Menurut pelatih asal Serbia ini, yang paling utama adalah MU lolos ke babak final.

BACA JUGA: Andik Ingin Putus Rekor Buruk Madura United

"(Hadapi babak adu) Penalti kami harus siap seperti Persija dan Kalteng Putra. Bagi saya tidak penting bagaimananya (cara untuk lolos) karena selalu ada opsi a atau b," ucap Antonic, Jumat 5 April 2019.

Bekas pelatih Persib Bandung ini menegaskan para pemainnya sudah siap menjalani adu penalti meski akan melalui laga yang melelahkan.

"Sebenarnya kalau bisa 2 x 45 menit dan setelah itu 2 x 15 tapi kalau harus penalti kami siap. Tapi ingat penalti kadang masuk kadang tidak. Yang penting anak-anak sudah siap untuk opsi penalti," ucapnya.

Menyoal komposisi skuatnya untuk semifinal kedua tersebut, MU dipastikan kehilangan Asep Berlian yang menerima kartu merah pada semifinal pertama. Antonic mengaku sudah menyiapkan opsi b.

BACA JUGA: Madura United Langsung Fokus ke Semifinal Kedua

"Soal Asep kami siapkan opsi b. Di sebuah pertandingan selalu ada opsi a ada opsi b, semua anak-anak oke," ujarnya.

"Memang kemungkinan ada berubah sedikit (pemain yang tampil) tapi pemain semua akan kerja keras tidak hanya yang main di lapangan tapi cadangan juga," sambung Antonic.

Madura United masih berpeluang untuk lolos ke babak final Piala Presiden 2019. Laskar Sapeh Kerrab hanya tertinggal agregat 0-1 dari Persebaya Surabaya.

Agar berlaga di final, Laskar Sapeh Kerrab cuma membutuhkan kemenangan 2-0 pada semifinal kedua nanti. Kans untuk membalikkan situasi terbuka lebar karena Madura United akan bertindak sebagai tuan rumah.

BACA JUGA: Persebaya Menang Tipis Lawan Madura United

Presiden Klub Madura United, Achsanul Qosasih menyebut lolos ke semifinal sudah merupakan prestasi buat timnya. Tetapi apabila bisa lolos ke final maka akan jauh lebih baik.

"Sebelumnya kami selalu gagal di babak awal tentunya lolos ke semifinal kali ini menjadi prestasi tersendiri. Tetapi sekarang ada peluang untuk ke final. Tentu saja kami harus mendapatkanya dan menjadi juara," terangnya dalam laman PSSI.org.

Achsanul Qosasih menilai saat ini Madura United memiliki momen tersebut. Belum lagi tim kebanggaan warga Madura tersebut banyak dihuni pemain berkualitas. Menjadi juara di Piala Presiden akan meningkatkan kepercayaan diri di Liga 1.

"Pemain-pemain yang ada sekarang hampir pasti merupakan pemain Madura United untuk Liga 1. Jadi akan sangat bagus jika bisa juara. Kalau untuk bonus semua pemain sudah paham kalau mereka menang pasti ada bonus," tegasnya.

Baca Juga

loading...