Andik Ingin Putus Rekor Buruk Madura United

David Priyasidharta

Minggu, 31 Maret 2019 - 09:50

JATIMNET.COM, Surabaya - Madura United memiliki catatan buruk kala melawat ke markas Persela Lamongan, Stadion Surajaya. Dalam tiga lawatan terakhir, tak sekalipun Laskar Sappe Kerap menuai kemenangan.

Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi Madura United kala harus menyambangi markas Persela Lamongan dalam lanjutan babak 8 Besar Piala Presiden, Minggu 31 Maret 2019.

Madura United memang lebih diunggulkan untuk bisa mendapat kemenangan. Apalagi tim asuhan Dejan Antonic itu banyak dihuni oleh pemain berkualitas baik pemain asing maupun lokal.

Tapi catatan buruk kala melawat ke markas Persela menjadi bukti bila kualitas mumpuni sebuah tim tak selamanya bisa menaklukkan determinasi ala anak muda yang dimiliki Persela.

BACA JUGA: Lima Pemain Madura United Ikuti TC Timnas di Australia

Winger Madura United, Andik Vermansyah, menilai catatan buruk kala melawat ke kandang Persela bukanlah modal bagus bagi timnya.

"Tapi itu merupakan tantangan yang harus bisa ditaklukkan. Saya pribadi ingin bisa mematahkan rekor buruk tersebut. Untuk itu saya akan berusaha mengikuti instruksi dari pelatih untuk laga besok," kata Andik dalam laman PSSI.org.

Mantan pemain Selangor FC itu menambahkan bahwa kondisinya saat ini sudah semakin baik meskipun sedikit lelah lantaran perjalanan panjang dari Myanmar.

BACA JUGA: Madura United Patahkan Tradisi tidak Pernah Menang Hadapi Persela

"Memang lumayan capek usai perjalanan jauh dari Myanmar. Tetapi mungkin hanya perlu sedikit istirahat sedikit saja dan besok sudah fit kembali," tegasnya.

Sementara Persela Lamongan siap menjamu Madura United pada babak 8 besar Piala Presiden 2019 melawan Madura United. Laskar Joko Tingkir, julukan Persela, bertekad meneruskan rekor positif melawan Laskar Sappe Kerap.

Meskipun punya rekor positif, upaya Persela tak akan berjalan mudah. Pasalnya Madura United datang ke Lamongan dengan kekuatan penuh. Nama-nama andalan seperti Andik Vermansyah dipastikan bisa merumput.

BACA JUGA: Madura United Trial Tiga Pemain di Piala Presiden

Kiper Persela, Dian Agus Prasetyo meminta kepada rekan-rekannya untuk tetap fokus dan tidak gentar. Ia menilai saat ini Persela sudah sangat siap untuk menghadapi Madura United.

"Sejauh ini persiapan kami sudah semakin bagus. Tinggal bagaimana besok menjalankan strategi sesuai dengan apa yang disiapkan pelatih saja, kata Dian Agus.

Madura United, lanjut Dian Agus, bukanlah klub asing buat dirinya. Ia sempat melakoni trial bersama Madura United meskipun kalah bersaing dengan kiper muda, Satria Tama dan Ridho Dzajuli yang sudah di kontrak.

"Pengalaman berbaju Madura United tersebut sedikit memberikan pemahaman terkait gaya bermain mereka. Tetapi yang terpenting adalah mental harus disiapkan untuk laga besok," pungkasnya.

Baca Juga

loading...