London Kota Tujuan Wisata Terbaik Dunia, Bali Urutan Lima

Rochman Arief

Kamis, 28 Maret 2019 - 17:35

JATIMNET.COM, Washington – Sebuah perusahaan wisata dan restoran digital asal Amerika Serikat, Trip Advisor mengumumkan sepuluh kota di dunia yang masuk sebagai destinasi terbaik tahun 2019.

Hasil pengumuman itu ditentukan berdasarkan algoritma yang menganalisis jutaan ulasan dan peringkat untuk hotel, restoran, dan objek wisata yang dicomot dari traveller Trip Advisor di penjuru dunia dalam periode satu tahun.

Dari sepuluh kota-kota besar tersebut menempatkan London sebagai destinasi terbaik di dunia. Salah satu acuannya adalah pernikahan Duke dan Duchess of Sussex.London, padahal hasil tahun 2018 lalu menempatkan London di urutan kedua.

BACA JUGA: Mengintip Jerohan London City Airport

“Daya tarik global terhadap Harry dan Meghan jelas memiliki efek yang kuat karena ini adalah pertama kalinya sejak 2016 London menduduki peringkat teratas dunia,” kata juru bicara Trip Advisor, Hayley Coleman, seperti dikutip Dailymail.co.uk, Selasa 26 Maret 2019.

Tahun ini Trip Advisor menempatkan Paris dan Roma berada di urutan kedua dan ketiga. Sedangkan urutan keempat adalah Pulau Kreta (Yunani) dan Bali (Indonesia) masing-masing di urutan keempat dan kelima.

Masuknya Bali sudah tidak diragukan. Pulau Dewata sudah dikenal manca negara dan bahkan menjadi ujung tombak wisata Indonesia. Bali mengungguli sejumlah obyek wisata di Asia lainnya seperti Phuket (Thailand), Hong Kong, Tokyo (Jepang), Kuala Lumpur (Malaysia), dan destinasi di Asia Tenggara lainnya.

BACA JUGA: Menteri Lingkungan Sedunia Berkumpul di Bali Bahas Sampah Laut

Phuket ditempatkan di urutan keenam disusul Barcelona (Spanyol) peringkat ketujuh, Istanbul (Turki) peringkat delapan, Marrakesh (Maroko) peringkat sembilan, dan Dubai (Uni Emirate Arab) peringkat sepuluh.

Adapun New York yang selama ini dijadikan sebagai megapolitan di dunia tidak masuk sepuluh besar. New York dipilih traveller masuk peringkat ke-13 di belakang Praha (Republik Ceko) di urutan ke-11 dan Siem Reap (Kamboja) urutan ke-12.

Trip Advisor, selain mengumumkan destinasi terbaik di dunia juga menyarankan agar traveller memilih waktu yang tepat. Saran tersebut untuk menghindari musim liburan sekaligus mendapatkan tiket pesawat dan akomodasi yang jauh lebih murah. Selain itu, untuk menghindari penumpukan orang.

Baca Juga

loading...