Kvitova Rebut Tiket Perempatfinal Porsche Grand Prix

Rochman Arief

Kamis, 25 April 2019 - 10:49

JATIMNET.COM, Stuttgart – Petra Kvitova mengawali turnamen Porsche Grand Prix dengan melaju ke babak ketiga. Keberhasilan itu didapat setelah mengalahkan petenis Belgia, Greet Minnen di babak kedua, 6-1 dan 6-4, Rabu 24 April 2019 malam waktu setempat.

Hasil selanjutnya dia tinggal memunggu pemenang antara Anastasia Sevastova melawan Laura Siegemund yang dijadwalkan bermain hari ini, Kamis 25 April 2019.

Penampilan Kvitova melawan bintang masa depan Belgia tidak terlalu mulus. Dia hanya mencetak 25 winners dan menciptakan 29 unforced errors (kesalahan sendiri), ditambah 14 break points, dan empat aces.

BACA JUGA: Osaka tidak Bersahabat di Tanah Liat

“Saya mengawali pertandingan dengan bagus. Sejak poin pertama, saya tahu lawan akan membuat situasi menjadi rumit,” kata petenis asal Republik Ceko seperti dikutip dari WTAtennis.com.

Sejalan dengan itu, Kvitova mengaku kesulitan mengawali laga perdana di lapangan tanah liat. Menurutnya, lapangan tanah liat di Stuttgart ada di dalam stadion tertutup. Hal itu berbeda dengan lapangan tanah liat pada umumnya.

“Saya suka bermain di stadion tertutup. Tetapi bermain di sini (Stuttgart) agak berbeda dengan lapangan tanah liat pada umumnya,” petenis berusia 28 tahun mengomentari.

BACA JUGA: Azarenka Melaju ke Babak Kedua Porsche Grand Prix

Petra Kvitova mengawali musim 2019 dengan menjuarai Sydney International. Selanjutnya dia harus puas menjadi runner up Grand Slam pembuka, Australia Terbuka. Dia kalah dari Naomi Osaka di partai puncak Januari 2019 lalu.

Kvitova kembali memetik runner up di Dubai Duty Free Tennis Championship. Dia menyerah setelah dikalahkan petenis muda Swiss, Belinda Bencic.

Minnen mengawali turnamen ini cukup mengesankan. Dia mengalahkan mantan petenis nomor empat dunia, Dominika Cibulkova pada Selasa 23 April 2019. Sebelumnya dia melaju hingga perempatfinal Hobart International 2019 untuk pertama kalinya.

Baca Juga

loading...