Azarenka Melaju ke Babak Kedua Porsche Grand Prix

Rochman Arief

Reporter

Rochman Arief

Rabu, 24 April 2019 - 23:32

JATIMNET.COM, Stuttgart – Persaingan Victoria Azarenka dengan Vera Zvonareva dalam turnamen Porsche Tennis Grand Prix cukup tinggi. Sebab keduaya memiliki rivalitas saling mengalahkan. Dalam pertemuan ke-10 ini, Azarenka mampu mengalahkan musuhnya untuk menyamakan rekor pertemuan menjadi 5:5.

Petenis Belarusia itu butuh tempo satu jam 44 menit untuk menang dengan kedudukan, 7-5 dan 6-4, Rabu 24 April 2019. Hasil ini mengantar jawara Australia Terbuka 2012 dan 2013 itu melaju ke babak kedua bersua dengan unggulan keempat, Karolina Pliskova.

Kedua petenis yang sama-sama non unggulan tampil begitu apik. Azarenka membukukan 29 pukulan winners, sedangkan lawannya meraih 19. Dikutip dari WTAtennis.com, penampilan keduanya bagus dan bersih.

BACA JUGA: Osaka tidak Bersahabat di Tanah Liat

Azarenka yang baru saja melewati Piala Fed membela negaranya, Belarusia melawan Australia akhir pekan kemarin tidak terlihat lelah. Namun Vica, sapaan Azarenka mampu menyisihkan rasa letih tersebut pasca menempuh perjalanan dari Melbourne ke Stuttgart.

“Saya tidak tahu saat ini tentang apa atau apa yang akan terjadi. Penerbangan dari Australia begitu lama, sehingga saya merasa tidak akan pernah berakhir,” kata Azarenka, seperti dikutip WTAtennis.com.

Namun petenis 29 tahun itu mampu menyingkirkan efek jetlag untuk memainkan perannya dalam pertemuan sarat gengsi itu. Bukan pekerjaan gampanga bagi Azarenka mengalahkan Zvonareva. Meskipun status lawannya, Zvonareva hanya lucky looser untuk menggantikan Garbiñe Muguruza yang menarik diri jelang turnamen.

“Itu adalah tantangan besar hari ini, dan saya sangat senang bagaimana cara saya menanganinya,” lanjut ibu satu putra itu.

BACA JUGA: Bianca Andreescu dan Dominic Thiem Cetak Sejarah

Sejatinya Azarenka tidak terlalu berharap banyak dalam turnamen ini. Sebab dia hanya memainkan tenis sangat minim pasca menjalani penerbangan dari Australia. Pun demikian, prestasinya pasca melahirkan kurang menggemberikan.

Sementara kejutan terjadi atas kekalahan Lesia Tsurenko yang tumbang dari petenis peraih wild card Laura Siegemund, 6-2 dan 6-2. Begitu juga dengan jawara Prancis Terbuka 2017, Jelena Ostapenko kalah dari Anastasia Sevastova, 2-6, 6-4, dan 0-6.

Pada bagian lain, unggulan kedelapan Anett Kontaveit (Estonia) melaju ke babak kedua usai mengalahkan Caroline Garcia (Prancis), 6-4 dan 6-3. Belinda Bencic juga tidak menemui ganjalan untuk mengalahkan Mandy Minella, 6-2 dan 6-4.

Baca Juga

loading...