JATIMNET.COM, Gresik - Lima orang dikabarkan tewas dalam kecelakaan di Jalan Tol Sumo (Surabaya-Mojokerto), di Desa Sumberame, Kecamatan Wringinanom, Kabupaten Gresik, Selasa pagi, 6 November 2018. Kecelakaan tersebut terjadi antara Toyota Innova L 1594 IH dengan truk bernomor polisi N 8270 UK.

Informasi yang diperoleh JATIMNET menyebutkan, empat korban meninggal di lokasi dan satu korban meninggal di rumah sakit. "Kecelakaan di jalan tol tersebut memang masuk wilayah Gresik, dan Kanit Laka sekarang masih ada di tempat kejadian perkara, masih olah TKP," kata Kasatlantas Polres Gresik AKP Wikha Ardilestanto di Gresik.

Menurut Wikha, kronologi kejadian berawal dari kendaraan Toyota Innova yang dikemudikan Pongky Dewanto asal Kota Malang  dan membawa 5 orang penumpang melaju dengan cepat dari arah barat  menuju ke timur. "Saat melintas di TKP atau KM 16.800, pengemudi kurang  memperhatikan kondisi di depan, sehingga menabrak bodi belakang samping kanan truk yang dikemudikan Muhammad Tohir asal Balikpapan," katanya.

Akibatnya, kendaraan yang dikemudikan Pongky menabrak truk yang berjalan searah di depannya, dan terjadilah kecelakaan. "Laporan yang masuk, 4 penumpang Innova meninggal dunia, dan 1  penumpang mengalami luka berat. Saat ini, korban luka dibawa ke RS Petrokimia Driyorejo, dan korban meninggal dibawa ke RSUD Mojokerto," katanya. Sementara itu, sopir truk dalam keadaan selamat sehat. Dua kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah dievakuasi dari lokasi kejadian. Untuk kendaraan Innova sudah dievakuasi di penompo. Sedangkan kendaraan truck di unit laka Gresik. (ant)