Helikopter Jatuh di Tasikmalaya, 4 Penumpang Selamat

Hari Istiawan
Hari Istiawan

Sabtu, 16 Maret 2019 - 20:21

JATIMNET.COM, Tasikmalaya - Helikopter BO-105 PK EAH yang ditumpangi empat orang jatuh di kawasan kebun Kampung Peuteuy, Desa Jayaratu, Kecamatan Sariwangi, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu sekitar pukul 15.00 WIB. Empat penumpang selamat dan dievakuasi ke RS terdekat.

Juru Bicara Kantor Pencarian dan Pertolongan atau Basarnas Jawa Barat, Joshua Banjarnahor, mengatakan, tim sudah diterjunkan untuk mengevakuasi para korban. "Tim kami dibantu warga mengevakuasi korban," kata Joshua Sabtu 16 Maret 2019.

Ia menyampaikan, tim Basarnas diterjunkan dari Bandung dibantu Pos SAR Tasikmalaya berikut peralatan penyelamatan untuk membantu proses evakuasi.

BACA JUGA: Pesawat Tempur F-16 A/B Diupgrade Senjata Canggih

Korban yang berhasil dievakuasi, kata Joshua, langsung dibawa ke Rumah Sakit SMC Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya untuk mendapatkan penanganan medis.

Ia menyebutkan, helikopter milik PT Air Transport Services itu dilaporkan terjatuh saat melintasi kawasan Kabupaten Tasikmalaya dari Kawalu menuju Wanaraja di Kabupaten Garut.

Sementara itu, empat penumpang selamat dan berhasil dievakuasi dan mendapatkan penanganan medis di rumah sakit. Ia menambahkan, perkembangan korban di rumah sakit saat ini dalam kondisi mulai stabil. "Puji syukur korban selamat," kata Joshua.

BACA JUGA: Penumpang Kapal Naik Imbas Mahalnya Tiket Pesawat

Menurutnya, ini merupakan kecelakaan pesawat yang mana ingin melakukan pendaratan darurat.

Basarnas Jawa Barat merilis empat identitas korban tersebut yakni pilot Capt Fuad Humran, warga Kramat Jati, Jakarta Timur, selanjutnya engineer Agung Raharja warga Kota Cimahi, dan dua penumpang yakni, Tuti Budiawati warga Jatinegara, Jakarta Timur, dan R Johny Fajar Sofyan Subrata pekerjaan Pegawai Negeri Sipil (PNS) warga Sukajadi, Kota Bandung.(ant)

Baca Juga

loading...