Golkar Andalkan Caleg Milenial Dulang Suara Partai

Khoirotul Lathifiyah

Minggu, 7 April 2019 - 21:16

JATIMNET.COM, Surabaya – Partai Golkar berupaya memaksimalkan potensi suara di Jawa Timur guna merebut 110 kursi di parlemen. Sejauh ini Golkar telah mendekati target kursi sebanyak 18 persen atau 110 kursi.

“Berdasarkan data dari Bappilu hingga per hari ini, 100 kursi itu sudah kelihatan. Kami terus mendorong mencapai target,” kata Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto kepada wartawan usai Kampanye Terbuka di DBL Arena Surabaya, Minggu 7 April 2019.

Ia menjelaskan memasuki H-10 ini pihaknya akan memaksimalkan kampanye untuk terus mendulang suara. Salah satunya adalah mengoptimalkan target dari Jatim yang diharapkan bisa mendulang 22 kursi dari total 110 kursi secara nasional.

Berdasarkan hitung-hitungan internal partai, jika 11 Daerah Pilihan (Dapil) di Jatim bisa memperoleh dua kursi, target yang dicanangkan akan terlampaui. Oleh karena itu, kampanye ini menjadi penting sebagai bentuk konsolidasi partai untuk menambah kursi.

BACA JUGA: Golkar Kenalkan Aplikasi G4AR untuk Kampanye Digital

“Jika sesui target, kami bisa mengumpulkan 22 kursi dari Jatim. Ini untuk mempermudah pencapaian target secara nasional,” katanya.

Ia menyampaikan di Jatim ini merupakan target yang lebih tinggi dari realisasi kursi dibandingkan Pemilu 2014 silam yakni mendapatkan 11 kursi.

Selain menggunakan sarana teknologi aplikasi G4AR, Golkar juga memiliki ujung tombak caleg milenial. Menurut pria yang juga Menteri Perindustrian itu, caleg muda ini untuk menggaet pemilih milenial.

"Kami memiliki caleg muda kurang lebih 139 dari generasi milenial. Bahkan 30 persen pemilih kami adalah milenial,” katanya.

Caleg muda ini sudah berupaya secara maksimal, dan semuanya aktif menggunakan sosial media untuk berkampanye secara digital. Sehingga regenerasi milenial dan pemilih cerdas telah melirik Golkar.

BACA JUGA: Akbar Wajibkan Caleg Golkar Pasang Foto Jokowi di Baliho

“Kami sudah masuk ke segmen digital atau generasi milenial, yang pileg sebelumnya belum kami lampaui," kata Airlangga.

Dalam kesempatan tersebut, Airlangga menjelaskan kegiatan ini merupakan konsolidasi pemenangan Jokowi-Ma'ruf. Meskipun posisi Jokowi-Ma'ruf sudah unggul di beberapa daerah, termasuk Jatim, ia akan terus meningkatkan dan menguatkan suara jelang pilpres.

Adapun program-program yang akan didorong di Jatim adalah lapangan pekerjaan, sembako terjangkau, pelayanan digital publik, industri 4.0, pembinaan SDM, baik retraining dan reskilling akan dipersiapkan di era digital ini.

"Upaya ini dilakukan agar proses digitalisasi ekonomi bisa diikuti oleh semua kalangan terutama generasi muda,” kata Airlangga.

Baca Juga

loading...