Golkar Kenalkan Aplikasi G4AR untuk Kampanye Digital

Khoirotul Lathifiyah

Minggu, 7 April 2019 - 18:30

JATIMNET.COM, Surabaya – Partai Golongan Karya mengenalkan aplikasi G4AR untuk media kampanye menjelang pemilihan umum 17 April 2019 mendatang. Aplikasi ini merupakan aplikasi foto atau selfie bersama Calon Presiden 01 Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

“Hanya Golkar yang mempunyai aplikasi ini. Dan ini merupakan aplikasi pertama (parpol) yang pernah dibuat," kata Airlangga saat Jumpa Pers usai Kampanye Akbar Partai Golkar di DBL Arena Surabaya, Minggu 7 April 2019.

Menurut pria yang juga Menteri Perindustrian mengatakan aplikasi sudah dapat di-download di Play Store. Aplikasi ini, menurutnya, sebagai bentuk kampanye digital yang menyasar generasi milenial. Kehadiran aplikasi ini, masyarakat akan bisa secara langsung berfoto dengan presiden.

BACA JUGA: Akbar Wajibkan Caleg Golkar Pasang Foto Jokowi di Baliho

“Aplikasi ini akan kami luncurkan besok (Senin 8 April 2019). Agar semua masyarakat tahu dan mengerti,” katanya.

Ia menjelaskan setelah aplikasi ini diluncurkan pihaknya akan membuat kompetisi dan program foto bareng Presiden Jokowi. Nantinya Golkar akan menilai dan memilih foto yang terbaik.

Menurutnya aplikasi ini adalah langkah nyata yang dilakukan untuk berkampanye. Ini merupakan hal augement reality (bertindak secara nyata) yang dilakukan oleh Partai Golkar.

BACA JUGA: Pilwali Surabaya, Golkar Targetkan Usung Kader Sendiri

“Pak Presiden (Joko Widoso) mengungkapkan kepada saya, bahwa saat ini persaingan bukan lagi yang besar dan kuat, tetapi siapa yang cepat, dan kami membuktikan hal itu dalam bentuk digital,” kata Airlangga.

Berdasarkan pantauan Jatimnet.com, dalam kampanye akbar Ketum Golkar Airlangga Hartarto memperkenalkan kepada seluruh pendukungnya aplikasi G4AR yang langsung direspon meriah. Dalam kesempatanya, ia membuka aplikasi G4AR dan mencoba berfoto bersama anggota dan pendukung Golkar.

Salah satu pendukung Golkar dari Surabaya Dapil II Wilayah Tambaksari Ni Ayu Komang mengungkapkan sangat senang kehadiran aplikasi ini.

"Saya unduh aplikasinya untuk berswa foto bareng pak Airlangga maupun pak Jokowi," katanya saat dijumpai di sela kampanye akbar.

Baca Juga

loading...