Final Piala Presiden, Arema FC Janjikan Permainan Fair Play

David Priyasidharta

Jumat, 12 April 2019 - 14:45

JATIMNET.COM, Surabaya - Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, menjanjikan permainan fair play pada final kedua Piala Presiden 2019 melawan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jumat 12 April 2019 malam. Milo menjamin tidak ada aksi balasan atas apa yang terjadi pada laga final pertama.

Pada final pertama Piala Presiden 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, sejumlah insiden terjadi. Salah satunya adalah tendangan dari penyerang Persebaya, Amido Balde, kepada Arthur Cunha, dalam situasi tanpa bola.

Menurut Milo, kejadian seperti itu tak akan terjadi saat Arema FC menjamu Persebaya. Pelatih asal Bosnia tersebut mengatakan bahwa pasukannya akan bermain fair play dan jadi tuan rumah yang baik.

BACA JUGA: Final Piala Presiden, Aremania All Out Dukung Arema FC

"Kami akan tunjukkan permainan yang fair play, kami akan jadi tuan rumah yang baik di kandang. Kami akan memberikan segalanya dan saya rasa Aremania akan memberi kami energi untuk melakukan yang terbaik," ucap Milo dalam laman PSSI.org, Jumat 12 April 2019.

Ia mengatakan tim sudah bekerja sangat keras dan menderita banyak hal. "Saya melihat mereka punya semangat yang besar. Saya percaya pada pemain dan jika kita bermain bagus, kami akan dapatkan hasilnya," sambungnya.

Meskipun sudah siap, Milo tidak memungkiri bahwa ada sejumlah kendala yang dihadapi jelang laga final kedua. Kendala utama tentu saja untuk bisa memulihkan kondisi pemain karena jadwal yang sangat padat pada Piala Presiden 2019 ini.

BACA JUGA: Final Piala Presiden, Risma Imbau Bonek Tak ke Malang

"Kami sudah memainkan banyak laga. Kami tidak memiliki banyak waktu untuk memulihkan kondisi pemain, mungkin hanya dua atau tiga hari saja untuk persiapkan pemain sebelum bertanding lagi. Tapi, tim ini lebih baik dari satu laga ke laga yang lain," papar Milo.

Sementara itu, pemain belakang Arema FC, Arthur Cunha, bertekad untuk meraih gelar juara Piala Presiden 2019. Pasalnya, dengan raihan gelar tersebut, Arthur yakin bakal bisa membuat senang para Aremania dan Aremanita.

Arema FC diunggulkan untuk jadi juara Piala Presiden 2019. Setelah bermain imbang 2-2 pada laga final pertama melawan Persebaya Surabaya, Arema FC punya peluang besar untuk juara pada final kedua pada Jum'at malam ini di Stadion Kanjuruhan.

BACA JUGA: Final Piala Presiden, Adu Gengsi Dua Kota Jawa Timur

Untuk mengulang prestasi pada tahun 2017 lalu, Singo Edan juga menahan imbang Persebaya dengan skor 0-0 atau 1-1. Jika ingin membuat gelar juara terasa lebih manis, maka Arema FC harus menang pada laga final kedua. Berapa pun skor kemenangannya, Singo Edan akan menjadi juara.

"Saya ingin membawa tim ini menjadi juara dalam setiap pertandingan yang kami mainkan. Kami ingin menjadi juara untuk bisa membuat senang pada suporter kami, para Aremania dan Aremanita," ucap Arthur Cunha.

Pemain asal Brasil tersebut mengatakan bahwa dia tahu betul jika Arema FC dalam posisi diunggulkan. Akan tetapi, Arthur tidak ingin status tersebut justru jadi bumerang. Arthur meminta Arema FC tetap fokus untuk menuntaskan laga final kedua dengan baik.

 

Baca Juga

loading...