Ferrari Tidak Panik dengan Kekalahan di Australia

Rochman Arief

Jumat, 29 Maret 2019 - 18:18

JATIMNET.COM, Sakhir – Ferrari mendapat sorotan pada balapan akhir pekan ini di Bahrain International Park Circuit, Sakhir. Banyak pertanyaan yang dilontarkan, akankah Ferrari membalas kekalahannya di Srikuit Albert Park, di Australia pada 17 Maret silam?

Pertanyaan itu merujuk hasil tes pra musim yang mengesankan tim berjuluk Kuda Jingkrak itu. Pada tes pra musim, mesin Ferrari begitu digdaya. Tim asal Italia itu mampu mengoleksi waktu tercepat.

Namun Sebastian Vettel selaku pebalap utamanya, didampingi rekan barunya, Charles Leclerc justru tidak berukuti menghadapi Mercedes dan Red Bull Racing pada seri pembuka di Melbourne.

BACA JUGA: Vettel Akui Mulai Tertekan dengan Penampilan Leclerc

Sebastian Vettel, pebalap utama Ferrari memiliki optimisme menatap balapan akhir pekan ini. Bahkan pebalap asal Jerman itu telah memiliki perbaikan jelang balapan di Bahrain.

“Beberapa minggu terakhir ini sangat intens. Saya pikir kami memiliki beberapa jawaban. Tetapi seperti biasa, Anda tidak pernah mendapatkan jawaban, karena kami tidak pernah mendapatkan kesempatan untuk mengulangi,” kata Vettel seperti dikutip Formula1.com, di Sakhir, Bahrain Kamis 28 Maret 2019 waktu setempat.

Kehilangan poin di Melbourne Park memberi pukulan bagi Scuderia Ferrari itu. Mengingat balapan tersebut telah dimenangkan Ferrari dua tahun sebelumnya. Pada balapan ini Ferrari menempatkan Vettel finish di posisi keempat dan rekannya, Charles Leclerc berada di urutan kelima.

BACA JUGA: Ferrari Puji Penampilan Charles Leclerc

Hasil tersebut tidak membuat Vettel bersama timnya panik untuk memburu gelar juara musim ini. Mantan juara dunia itu mengakui tidak cukup waktu untuk dalam dua pekan untuk melakukan evaluasi. Padahal Ferrari telah menunjukkan kinerja mesin FS90 benar-benar teruji hasilnya.

Sementara itu Leclerc, yang finish di belakang Vettel pada debutnya menegaskan tidak ada masalah dengan filosofi desain SF90.

“Kami sadar, banyak pekerjaan yang harus dilakukan, tetapi saya cukup percaya diri, seperti yang saya katakan, bahwa tim akan melakukan segalanya untuk meningkatkan mobil,” tegasnya.

Baca Juga

loading...