Vettel Akui Mulai Tertekan dengan Penampilan Leclerc

Rochman Arief

Senin, 25 Maret 2019 - 05:49

JATIMNET.COM, Turin – Penampilan Charles Leclerc di balik kemudi Ferrari pada seri pembuka F1 di Australia memberi tekanan internal. Setidaknya pebalap utamanya Sebastian Vettel merasakan rekan barunya akan memberi tekanan sepanjang musim.

Pada seri pembuka di Australia 17 Maret 2019 lalu, Vettel berada di posisi keempat, atau satu tempat lebih baik dibanding Leclerc yang finish di posisi kelima. Namun posisi akhir Leclerc disebabkan adanya team order agar Vettel bertarung dengan Max Verstappen.

Sejatinya Vettel sudah memperkirakan sejak pra-musim bahwa Leclerc akan menyulitkan di tahun pertama. Bahkan setelah Melbourne (seri pembuka) pria asal Jerman itu menilai akan terjadi pertempuran sengit di dalam tim.

BACA JUGA: Leclerc Bisa Jadi Masalah bagi Sebastian Vettel

“Dia (Leclerc) telah melakukannya dengan sangat baik, dari apa yang saya lihat sejauh ini. Selanjutnya dia akan memberi banyak tekanan pada saya sepanjang musim,” kata Vettel, kepada Sky Sports, Minggu 24 Maret 2019.

Meski demikian, juara empat kali itu tidak ingin terjadi hal buruk menyangkut persaingannya bersama rekan satu tim. Sebab persaingan internal membawa dampak buruk, seperti hubungan Nico Rosberg dan Lewis Hamilton di tim Mercedes.

"Saya yakin kami akan mengalami pertempuran yang sulit dan ketat, tetapi lebih dari segalanya, saya berharap bisa bersenang-senang bersama,” ujar mantan driver Sauber dan Red Bull Racing itu.

BACA JUGA: McLaren Belum Pastikan Alonso Kembali ke Ajang F1

Sejatinya Leclerc bisa melakukan hal yang lebih baik dari hasil yang dia dapat di sirkuit Albert Park, Australia. Itu disebabkan kesalahan kecil pada kualifikasi ketiga, yang membuatnya sulit bersaing dengan Vettel, maupun pebalap lainnya.

Bahkan Bos Ferrari Mattia Binotto memuji penampilan rookie (pendatang baru) tahun ini itu. Meskipun kedua driver-nya sama-sama gagal mendapatkan podium. Debutnya membuat para mekanik berusaha mencari setelan yang pas untuknya.

Baca Juga

loading...