Ferrari Puji Penampilan Charles Leclerc

Rochman Arief

Selasa, 19 Maret 2019 - 05:59

JATIMNET.COM, Melbourne – Hasil kurang memuaskan dituai Ferrari pada pembukaan Grand Prix Formula 1 di Australia, pada 17 Maret 2019 kemarin. Tim berjuluk Kuda Jingkrak itu hanya bisa menempatkan dua pebalapnya, Sebastian Vettel dan Charles Leclerc finish di posisi keempat dan kelima.

Namun Team Principal Ferrari, Mattia Binotto mengaku puas dengan penampilan Leclerc. Pebalap muda yang memulai debut tahun ini, dianggap mampu bersaing dengan pebalap-pebalap papan atas lainnya.

Dikutip dari Crash, Senin 18 Maret 2018, Leclerc mendapat team order agar bertahan di belakang Vettel, sebagai pebalap utama. Hingga akhir balapan pria kelahiran Monegasque 21 tahun silam itu finish di posisi kelima terpaut hampir satu menit dari pemenang lomba, Valteri Bottas.

BACA JUGA: Verstappen dan Red Bull Puji Kinerja Honda

“Saya cukup senang dengan penampilannya, bukan sekadar sebagai pebalap. Tapi dia sudah banyak membantu tim untuk melakukan hal terbaik, dan itu sudah dia tunjukkan,” kata Binotto.

Binotto juga memuji aksi Leclerc di balik kemudi untuk memberinya harapan. Sebab Ferrari sudah lama tidak meraih gelar sejak ditinggal Michael Schumacher. Setidaknya insiyur tim asal Italia itu dituntut meracik mesin yang pas untuk Leclerc.

Di mata Binotto, Leclerc telah menunjukkan gambaran masa depannya. Itu bisa dilihat sepanjang babak kualifikasi. Leclerc mampu memperbaiki catatan waktu pada kualifikasi ketiga setelah menuai hasil kurang memuaskan di kualifikasi pertama dan kedua.

BACA JUGA: Bottas Raih Kemenangan Perdana di Seri Pembuka

“Saya senang dengan caranya mengemudi di balapan pertamanya. Jika dia merasa ini (balapan) sebagai titik awal, itu adalah titik awal yang baik baginya,” puji pria kelahiran Lausanne, Swiss 49 tahun silam.

Sejatinya Leclerc mengaku kurang puas dengan penampilannya pada babak kualifikasi. Itu sebabnya dia harus puas start pada posisi kelima dibelakang duo Mercedes (Lewis Hamilton dan Valterti Bottas) serta rekan satu timnya.

Namun pada saat balapan, dia cukup berani menantang pebalap Aston Martin Red Bull Racing, Max Verstappen dan Vettel. Sayang dia terjepit di rerumputan pada tikungan pertama. Itu sebabnya dia sulit memperbaiki posisinya, selain karena team order.

Baca Juga

loading...