Drummer PAS Band Kagum Kepemimpinan Presiden Joko Widodo

Bruriy Susanto

Sabtu, 6 April 2019 - 09:30

JATIMNET.COM, Jakarta - Drummer Pas Band, Sandi Andarusman menilai Jokowi sebagai pemimpin yang luar biasa. Sandi menilai sudah banyak kemajuan yang dicapai Indonesia di bawah kepemimpinan pria asal Solo itu.

Menurutnya, Jokowi mampu mengubah kondisi Indonesia selama 4,5 tahun. Indonesia, kata Sandi, mewujudkan pembangunan infrastruktur dengan begitu cepat di bawah kepemimpinannya.

"Sebagai anak Indonesia, saya melihat perkembangan Indonesia selama empat tahun terakhir bukannya cepat, tapi sangat cepat," kata pria yang terkenal dengan gaya rambut yang eksentrik itu.

BACA JUGA: Mantan Dankomar: Prioritas Jokowi Membangun Industri Pertahanan Tepat

Sandi lantas menceritakan momen kali pertama berjumpa Jokowi. Kala itu, Sandi bertemu Jokowi kala masih menjadi wali kota Solo. Uniknya, saat itu Sandi mendapati Jokowi tengah bermain drum.

Bagi Sandi, pemimpin yang punya kemampuan bermusik cukup spesial. Sebab kemampuan bermusik erat kaitannya dengan rasa solidaritas dan empati tinggi kepada orang lain.

"Pertama kali saya lihat beliau saat menjadi wali kota saya melihat dia bermain drum. Wah ini keren nih karena pemimpin bermain musik, pasti otak kanannya hidup. Pasti empatinya bagus," puji Sandi.

Namun, Sandi menyadari menjadi presiden Indonesia tak mudah. Sebab Indonesia adalah negara besar yang terdiri dari beragam suku, agama, bahasa, maupun latar belakang masyarakat yang berbeda.

BACA JUGA: Pemilu Habiskan Biaya Triliunan, Jokowi: Rugi Besar Kalau Golput

"Gak mudah menjadi presiden di negara yang besar banget. penduduknya heterogen, keinginannya banyak, sukunya banyak , agamanya juga banyak," kata Sandi.

Namun dia yakin, Jokowi akan mampu mewujudkan sejarah sebagai presiden yang terbaik.

"Selama konsisten dan berbuat baik membangun Indonesia buat rakyatnya, dan tetap istiqomah mudah-mudahan pak Jokowi akan jadi sejarah di Indonesia, seorang presiden yang bisa berbuat banyak. Jadi, luar biasa!" ungkap dia.

 

Baca Juga

loading...