JATIMNET.COM, Surabaya - BTN CLS Knights Indonesia harus menjalani laga ke tiga dalam lanjutan Asean Basket Ball League (ABL) 2018-2019, Minggu 7 April 2019. Dalam pertandingan kandang di GOR Kertajaya itu, Maxie Esho dkk harus menang untuk memastikan langkah ke semifinal ABL.

Kepastian menjalani laga ke tiga ini, setelah CLS Knight harus mengakui keunggulan Saigon Heat 81-86 di CIS Arena, Ho Chin Minh, Rabu 3 April 2019 malam. Pemain tuan rumah Trevon Hughes menjadi pemain yang paling banyak menyumbangkan angka untuk timnya. Ia bermain selama 40 menit dan membuat 30 angka, tujuh rebound dan empat steal.

BACA JUGA: CLS Knights Buka Peluang Lolos Final Four ABL

Tak hanya Trevon, Kyle Barone yang juga menjadi aktor penentu kemenangan Saigon Heat, mencetak 23 poin, sembilan rebound dan dua assist.

CLS Knights tertinggal lebih dulu di kuarter pertama 22-23, tapi membalasnya di kuarter kedua 42-38. Di kuarter ke tiga pertandingan sebenarnya berjalan dengan imbang, tapi tuan rumah akhirnya berbalik unggul dua angka, sealigus menutup kuarter ke tiga 63-61.

Kuarter pamungkas saling mengejar angka terus diusung oleh kedua tim. Memasuki menit-menit akhir CLS unggul 81-76. Namun Kyle Barone menjadi mimpi buruk untuk CLS Knights pada pertandingan tersebut.

BACA JUGA: CLS Knight Akhiri Kekalahan Di ABL

Tujuh poin beruntun yang ia kemas akhirnya membawa ke jalur kemenangan timnya.

Sebenarnya CLS punya kesempatan menyamakan kedudukan di 25 detik tersisa, angka 81-83. Sayangnya, kesempatan itu tidak dapat di eksekusi dengan baik oleh Esho.

Pelatih CLS Knight Brian Rowsom berharap pertandingan ke tiga bisa lebih baik terutama dalam bertahan. "Kita membiarkan mereka masuk ke area pertahanan dengan mudah dan kalah dalam rebound di lima menit terakhir. Ini tidak boleh terjadi lagi di game ke tiga besok,” ujar Brian dalam rilis yang diterima, Kamis 4 April 2019.

BACA JUGA: Lokasi Liga Basket Junior DBL Pindah ke Mall

Sementara, Manager Partner CLS Knights, Christopher Tanuwidjaja mengaku sangat menyayangkan kekalahan tipis ini. Menurutnya banyak kesalahan yang dibuat timnya saat pertandingan.

"Minggu besok BTN CLS Knights Indonesia harus bangkit dan memenangi laga ke tiga yang sangat krusial untuk lolos ke babak semifinal," kata Christopher.