BPP Jatim Klaim Amin Rais tak Asal Bicara

Baehaqi Almutoif
Baehaqi Almutoif

Minggu, 21 April 2019 - 18:57

JATIMNET.COM, Surabaya – Badan Pemenangan Provinsi (BPP) Jawa Timur angkat bicara tentang klaim Amien Rais yang menegaskan Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto menang di Jawa Timur.

Penanggungjawab Data di Data Center BPP Jatim Prabowo-Sandi, Reni Widya Lestari yakin yang diungkapkan Amin Rais ditunjang data lain.

“Saya yakin Pak Amien Rais dan Pak Prabowo punya data penunjang lain. Barangkali link Pak Prabowo ada di Babinsa atau di tempat lain,” ujar Reni saat ditemui di Kantor BPP Jatim di kawasan Gayungsari Barat, Surabaya, Sabtu 20 April 2019.

BACA JUGA: BPP Prabowo-Sandiaga Tunggu Relawan Selesaikan Dokumentasi Form C1

BPP Jawa Timur sebenarnya juga melakukan penghitungan dari para saksi dari form C1. Namun Reni mengaku datanya belum seratus persen. Hingga Sabtu (20 April 2019) data yang sudah terkumpul baru empat persen.

“Kalau kami memang benar-benar dari saksi yang mengirim C1 ke data center berupa foto dengan WA. Tanggung jawab kami keakuratan data,” ungkapnya.

Reni mengungkapkan entry data C1 dari semua saksi di 130 ribu TPS di Jawa Timur masih proses dilakukan. Diakuinya, memang cukup lambat karena pihaknya sangat menjaga keakuratan data.

BACA JUGA: Dukung KPU, GP Ansor Ajak Masyarakat Tunggu Hasil Resmi

Hanya saja, dirinya enggan menyebut berapa persentase kemenangan Prabowo-Sandi dibandingkan Jokowi-Ma'ruf Amin di Jawa Timur. Metode entry data yang digunakan dengan meminta saksi di masing-masing TPS mengirim foto salinan C1 melalui Whatsapp (WA) ke Data Center BPP Jatim.

Reni mengklaim baru sekitar 3-4 persen data yang sudah terinput di data center. Dari data tersebut, pasangan Prabowo-Sandi untuk sementara lebih unggul dari pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin. Terutama di beberapa daerah seperti di kawasan Madura dan Tapal Kuda.

“Sekarang dari 130 ribu TPS di Jawa Timur yang sudah masuk database baru 3-4 persen. Memang lambat sekali. Akurasi benar-benar kami jaga, jangan sampai merugikan masyarakat yang sudah memercayakan suara kepada Prabowo-Sandi,” urainya.

Baca Juga

loading...