BPN Yakin Kampanye Akbar di Sidoarjo Besok Dongkrak Elektabilitas

Baehaqi Almutoif

Sabtu, 30 Maret 2019 - 13:47

JATIMNET.COM, Surabaya - Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dijadwalkan menggelar kampanye akbar di Gelora Delta Sidoarjo, Minggu 30 Maret 2019.

Wakil Ketua Badan Pemenangan Provinsi (BPP) Jawa Timur Prabowo-Sandiaga Uno, Tjutjuk Sunario optimis kampanye akbar itu dapat mendongkrak elektabilitas Prabowo-Sandi di Jatim.

"Kalau melihat pergerakan akhir-akhir ini yang trendnya terus positif dan naik maka kami optimis pasangan nomor urut 02," ujar Tjutjuk saat dikonfirmasi melalui selulernya, Sabtu 30 Maret 2019.

BACA JUGA: KPU Jatim Verifikasi Laporan BPN

Politisi yang juga Wakil Ketua DPRD Jawa Timur itu optimis capres yang didukungnya meraih kemenangan di Jawa timur, 17 April 2019 mendatang. Ia mengatakan kampanye akbar di Sidoarjo akan dimaksimalkan untuk meraih simpati dan dukungan dari masyarakat Jatim.

Menurutnya, seluruh daerah di Jawa Timur sudah melakukan koordinasi dan komunikasi intensif, khususnya dengan para caleg baik dari Partai Gerindra maupun dari partai pengusung pasangan Capres nomor urut 02 lainnya.

Ia optimis dengan cara komunikasi dan menyapa langsung masyarakat bisa meraih simpati mereka. Berdasarkan informasi yang diterimanya, wilayah Madura justru membawa kabar menggembirakan karena mulai dari ujung Timur ke Barat banyak yang mengarahkan dukungannya ke pasangan Prabowo-Sandi.

Tinggal sekarang daerah Mataraman yang mendapat perhatian lebih serius. Mengingat daerah tersebut selama ini menjadi kantong suara PDI Perjuangan dan kaum nasionalis.

BACA JUGA: AHY Hadiri Kampanye Akbar Prabowo-Sandi di Bandung

Ia memperkirakan puluhan ribu 60 ribu orang akan menghadiri kampanye akbar Prabowo-Sandi. Mereka datang dari seluruh wilayah di Jawa Timur untuk mendengarkan langsung orasi politik capres 02 ini.

Ketua Bidang Media Badan Pemenangan Provinsi Jawa Timur Capres Prabowo-Sandi, Hadi Dediansyah mengatakan, kampanye di Jawa Timur ditempatkan di GOR Sidoarjo.

Sidoarjo dipilih karena menjadi basis massa yang cukup banyak bagi Prabowo-Sandi setelah Surabaya. "Sidoarjo naik cukup bagus," kata Dedi.

Baca Juga

loading...