Besok Ada Parade Bunga Surabaya Vaganza, Hindari Jalan Ini

M. Khaesar Januar Utomo

Sabtu, 23 Maret 2019 - 21:10

JATIMNET.COM, Surabaya – Satuan Lalu Lintas Polrestabes Surabaya mengalihkan arus kendaraan yang menuju kawasan Tugu Pahlawan dan Jalan Panglima Sudirman mulai Sabtu 23 Maret 2019 pukul 24.00 WIB.

Pengalihan arus dikarenakan acara Parade Bunga Surabaya Vaganza yang akan berlangsung Minggu 24 Maret 2019 sejak pukul 07.00 WIB. Namun, penutupan Jalan Pahlawan sudah dilakukan mulai malam ini.

"Kami tutup karena mobil peserta parade bunga sudah berada di lokasi start," kata KBO Satlantas Polrestabes Surabaya, AKP M Suud saat dihubungi Jatimnet.com, Sabtu 23 Maret 2019.

BACA JUGA: Risma Ubah Wajah Kota Surabaya

Menurutnya, pengalihan arus diterapkan untuk mengantisipasi penumpukan kendaraan di wilayah parade bunga. Penutupan Jalan Pahlawan yang dilakukan malam ini dilakukan secara tentatif dengan melihat kondisi jalan terlebih dahulu. "Sebagian kami tutup, tapi jika memungkinkan untuk dilewati akan kami buka," ucapnya.

Satlantas Polrestabes Surabaya menyiapkan jalur kendaraan yang akan melewati Jalan Pahlawan diarahkan menuju Jalan Semut atau melewati Jalan Kebunrojo dan Jalan Kalianak. Sedangkan kendaraan dari BG Junction akan diarahkan ke utara.

Penutupan jalan dilakukan Polrestabes Surabaya selama berlangsungnya acara tahunan Pemkot Surabaya tersebut yang dimulai sekitar pukul 07.00 WIB hingga selesai.

BACA JUGA: Begini Sejarah Dua Alun-alun Lawas di Surabaya

Selain itu, penutupan Jalan Raya Darmo tetap dilakukan karena berlangsungya acara Car Free Day setiap Minggu.

“Pembukaan Jalan Raya Darmo tetap dilakukan sekitar pukul 10.00 WIB. Namun polisi hanya membuka satu jalur yang mengarah ke Utara karena jalur ke selatan digunakan untuk parade bunga," ujar Suud.

Suud mengimbau pengendara yang ingin ke arah selatan dapat melintasi Jalan Diponegoro untuk menghindari jalan yang dilalui Pareade Bunga Surabaya Vaganza. "Kami sudah siagakan petugas di beberapa titik arah yang akan dilewati kendaraan tersebut," ujarnya.

Baca Juga

loading...