Warga Padati Lokasi Rekonstruksi Pembuangan Mayat dalam Koper

Yosibio

Rabu, 24 April 2019 - 10:55

JATIMNET.COM, Blitar - Seratusan warga memadati lokasi tempat kejadian perkara (TKP) pembuangan mayat dalam koper di jembatan Karanggondang, Kecamatan Udanawu, Kota Blitar, Rabu 24 April 2019. Mereka ingin melihat Tim Polda Jatim menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan Budi Hartanto (BH) dengan cara memutilasi korbannya itu.

Pantauan Jatimnet.com, seratusan warga ini datang dari berbagai daerah di sekitar TKP. Mereka rela datang sejak pagi buta dan masing-masing mengambil posisi menyebar di sekitar jembatan serta di pinggiran sungai Karanggondang. Mereka penasaran dengan peristiwa sadis yang membuat nyawa BH melayang secara mengenaskan.

Tim Polda Jatim akan memulai rekonstruksi dari Kediri sejak pukul 08.00 hingga selesai kemudian berlanjut ke lokasi pembuangan kopor jenazah BH.

BACA JUGA: Pelaku Mutilasi Guru Tari Mewek Saat Dirilis

"Proses rekonstruksi akan dimulai pukul 08.00 wib. Kami berangkat dari Polres Kediri Kota, dan nanti berlanjut ke lokasi pembuangan di Blitar," terang Kasubdit Jatanras lll Polda Jatim AKBP Leonard Sinambela saat dikonfirmasi wartawan melalui pesan WA, Rabu 24 April 2019 pagi.

Salah satu warga, Suci (56) mengungkapkan keinginannya untuk melihat proses rekonstruksi. "Saya penasaran mas, kok ada orang sadis seperti AS, pengen liat dari dekat, saya datang sejak pagi sampe gak sarapan," kata Warga Desa Ringinanom, Kecamatan Udanawu, Kabupaten Blitar.

Hal senada juga diungkapkan tetangga tersangka AS, Eriya (38). Ia juga ingin mengetahui proses rekonstruksi dari dekat. Ibu rumah tangga yang rumahnya hanya berjarak sekitar 300 meter dari rumah tersangka ini datang sekitar pukul 08.00 WIB. Ia rela berpanas-panasan di sisi selatan jembatan Karanggondang.

"Saya pengen liat dari dekat, proses pembuangan jenasah dalam kopornya, sekalian penasaran dengan wajah pelaku, " tuturnya kepada Jatimnet.com.

Sementara itu Kepolisian Resort Blitar Kota telah menerjunkan 98 personil di lokasi untuk membantu pengamanan proses rekonstruksi. Puluhan personil ini termasuk sejumlah Polwan diterjunkan di sekitar titik pembuangan kopor.

BACA JUGA: Ini Alasan Pelaku Memotong Kepala Guru Tari

"Kami menerjunkan sekitar 98 personil termasuk polwan untuk melakukan pengamanan rekonstruksi," terang Kompol Hari Sutrisno Kabagops Polres Blitar Kota.

Hingga pukul 09.45 WIB, lokasi masih dipenuhi warga yang terus berdatangan dari berbagai arah. Seperti diberitakan sebelumnya, pada 3 April 2019 lalu, sebuah koper yang berisi jenazah korban pembunuhan ditemukan di pinggir sungai di bawah jembatan Karanggondang.

Mayat tanpa kepala itu ditemukan oleh seorang warga. Dari hasil penyelidikan polisi, berhasil diungkap pelaku pembunuhannya adalah AS warga Blitar, dan AP warga Kediri. Keduanya ditangkap di lokasi berbeda beberapa hari pasca kejadian. Sementara, kepala korban BH ditemukan terkubur di lokasi sungai di wilayah Kediri.

Baca Juga

loading...