Habiskan Rp 17,7 Triliun

Singapura Ciptakan Hutan dan Air Terjun Indoor Terbesar

Rochman Arief

Sabtu, 9 Maret 2019 - 15:46

JATIMNET.COM, Singapura – Apa yang Anda pikirkan tentang tanggal 17 April? Pasti Pemilihan Umum dan Pemilihan Presiden 2019. Tepat tanggal tersebut, Singapura akan membuka hutan dan air terjun buatan terbesar, di Changi International Airport.

Hanya berjarak 1.376 km dari Surabaya, dengan durasi penerbangan kurang lebih dua jam 15 menit, sudah bisa mencapai salah satu bandara terbesar di Asia itu.

Kompleks ini nantinya akan diberi nama Jewel Chanig Airport, sebagai tujuan wisata multi dimensi kelas dunia. Jewel menampung sejumlah fasilitas penerbangan yang terhubung dengan berbagai tujuan dan gaya hidup.

BACA JUGA: Ini Bandara yang Dilengkapi Kolam Renang

Jewel memiliki sepuluh lantai dengan total luas mencapai 137 meter persegi, yang terbungkus kaca dan baja. Lokasi ini terhubung dengan terminal 1, 2, dan 3 Bandara Changi. Jewel Changi Airport ini menelan biaya 951 juta pound (Rp 17,7 triliun).

Dikutip dari Daily Mail, 7 Maret 2019, gedung ini menampilkan Forest Valley berlantai empat yang berisi ribuan pohon dan tanaman. Lokasi ini menjadikannya sebagai salah satu koleksi tanaman indoor terbesar di Singapura. Begitu juga dengan Rain Vortex atau air terjun indoor setinggi 40 meter yang menjadikannya sebagai tertinggi di dunia.

Lantai teratas Jewel menampilkan Taman Kanopi, lengkap dengan berbagai fasilitas seperti taman bermain, taman, jalur pejalan kaki, dan tempat makan.

Bagi yang membawa keluarga, akan disuguhkan atraksi yakni Sky Nets, Canopy Mazes dan Discovery Slides yang tampil di taman. Lokasi ini direncanakan pembukaannya pada fase kedua pertengahan 2019.

Tak lengkap rasanya tanpa makan dan minum. Di sekitar hutan dan air terjun buatan ini dilengkapi dengan 280 toko ritel dan restoran, serta 130 kamar Yotelair milik Singapore Changi Airport.

BACA JUGA: Mengintip Jerohan London City Airport

Jangan khawatir soal check in. Pihak bandara menyuguhkan kemudahan check-in awal untuk penerbangan dengan fasilitas penyimpanan bagasi di Jewel.

Group Senior Vice President, Corporate & Marketing Communications Changi Airport Group, Ivan Tan mengatakan bahwa Jewel akan menjadi tujuan unik yang berbeda dengan bandara lainnya.

“Kami menawarkan perpaduan antara tanaman hijau subur, air terjun yang indah, dan luar biasa, serta atraksi bermain untuk keluarga. Tentunya kami ingin memberi pengalaman yang tak tertandingi,” kata Ivan Tan.

Baca Juga

loading...