Ini Bandara yang Dilengkapi Kolam Renang

Rochman Arief

Rabu, 9 Januari 2019 - 14:53

DESAIN bandar udara (bandara) selama ini cenderung monoton. Bandara hanya dianggap sebagai tempat untuk memindahkan penumpang dari satu kota ke kota lain, dan nyaris minim inovasi.

Sejumlah bandara di penjuru dunia berusaha meningkatkan kenyamanan, seiring bertambahnya rute-rute panjang. Praktis penumpang membutuhkan relaksasi di dalam terminal pada saat transit ataupun pasca menempuh perjalanan panjang.

Dailymail, Selasa 8 Januari 2019 menyajikan sejumlah bandara di penjuru dunia yang dilengkapi dengan kolam renang. Fungsinya untuk membuang penat bagi penumpang maupun masyarakat umum.

Berikut sejumlah kolam renang yang ada di lingkungan bandara maupun di hotel bandara.

Bandara Internasional Punta Cana, Republik Dominika

Lounge VIP di terminal B Bandara Internasional Punta Cana, Republik Dominika menawarkan kolam renang terbuka dengan pemandangan landasan pacu.

Cukup mengeluarkan biaya 50 dolar Amerika Serikat (sekitar Rp 700.000) sudah bisa mengakses lounge, termasuk fasilitas lainnya seperti makanan ringan dan minuman beralkohol

International Hyatt Regency Orlando, Amerika Serikat

Kolam renang di luar ruangan terletak di dalam terminal utama dengan pemandangan ke luar landasan pacu. Area kolam dikelilingi dek untuk berjemur dan lounge yang teduh. Tamu juga bisa memesan koktail maupun makanan.

Kolam renang tersedia untuk tamu hotel mulai pukul 06.00 hingga 23.00. Kamar yang digunakan sehari-hari mencakup akses ke semua fasilitas, dengan bandero sekitar 109 dolar AS (sekitar Rp 1,5 juta).

Westin Detroit Metropolitan Airport, Amerika Serikat

Hotel ini merupakan rumah bagi kolam renang indoor berpemanas dengan jendela besar yang menawarkan pemandangan ke arah landasan pacu.

Kolam renang terletak di lantai dua beroperasi setiap hari mulai pukul 06.00-23.00. Semua fasilitas kebugaran tersedia untuk tamu bandara dengan harga 15 dolar AS (sekitar Rp 200.000).

Aerotel Airport Transit Hotel, Changi Singapura

Menyuguhkan kolam renang yang berada di puncak gedung lengkap dengan hot tub, bar tepi kolam renang, dan shower untuk memanjakan calon penumpang sambil menunggu penerbangan.

Kolam renang ini berada di Terminal 1, beroperasi mulai pukul 06.00 hingga tengah malam untuk tamu hotel. Sedangkan penumpang dibebankan biaya sekitar 11 dolar AS (sekitar Rp 155.000)

Vitality Wellbeing & Fitness Centre, Qatar

Bandara Internasional Hamad Qatar memiliki sejumlah fasilitas yang lengkap, seperti kolam renang indoor, bathtub hidroterapi, gym, dan lapangan squash.

Terdapat berbagai perawatan spa yang ditawarkan termasuk pijat anti jet lag dan perawatan wajah untuk peremajaan dengan biaya sekitar Rp 600.000.

Baca Juga

loading...