Sandiaga Uno Janjikan Pertumbuhan Ekonomi Naik Tujuh Persen

Nd. Nugroho

Senin, 8 April 2019 - 19:53

JATIMNET.COM, Magetan – Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno melangsungkan kampanye di GOR Ki Magetan, Kabupaten Magetan, Senin 8 April 2019.

Kedatangannya disambut seribuan pendukungnya dari wilayah eks-Karesidenan Madiun meliputi Pacitan, Trenggalek, Ponorogo, Magetan, dan Ngawi. Selain itu, simpatisan dari Nganjuk juga ikut dalam kampanye akbar tersebut.

Di depan pendukungnya, Sandiaga membandingkan pertumbuhan ekonomi pada masa pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY (periode 2004 – 2014) dan Joko Widodo (periode 2014 – 2019). Menurutnya, pertumbuhan ekonomi masih berkisar pada angka 5 persen.

BACA JUGA: Sandiaga Serahkan Kesehatan Prabowo ke Tim Pemenangan

“Pada masa Presiden SBY berhasil menumbuhkan ekonomi di atas lima persen. Kita bandingkan, ternyata saat ini pertumbuhan ekonomi kita hanya di angka lima persen,” kata mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini saat berorasi.

Sandiaga menilai, pertumbuhan ekonomi itu berjalan melambat. Sebab, tidak sesuai dengan target dan potensi di Indonesia yang kaya dengan sumber daya alam. Namun, tanpa diolah dengan baik yang berdampak pada masih rendahnya kesejahteraan masyarakat.

“Kita sedang terjebak dalam keadaan ekonomi yang hanya tumbuh pada angka lima persenan. Jauh dari target dan potensi yang kita miliki,” ujar pasangan Prabowo Subianto dalam pemilu 2019 ini.

BACA JUGA: Sandiaga: Janji Kampanye Lebih Berat dari Pil KB

Calon wakil presiden bernomor urut 02 ini kemudian pasang target meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Jika ia dan pasangannya berhasil memenangi pemilihan presiden dan wakil presiden, pada dua tahun pertama pemerintahannya pertumbuhan ekonomi ditargetkan mencapai angka enam hingga 6,5 persen.

Kemudian, pada akhir masa jabatannya atau tahun 2024, pertumbuhan ekonomi dijanjikan menembus angka tujuh persen. “Mau tahu caranya ekonomi diperbaiki?. Tumbuhkan kemampuan kita dalam produksi, bukan industri, swasesembada pangan, swasembada energi, setop impor saat panen,” ujar Sandiaga.

Selain itu, ia juga berjanji menurunkan tarif dasar listrik, menstabilkan harga kebutuhan bahan pokok, dan memperluas lapangan pekerjaan. Kondisi itu, kata Sandiaga, merupakan permasalahan bangsa dan tak kunjung terselesaikan.

“Saya bersama Pak Prabowo akan membuat ekonomi tumbuh lebih cepat, Insya Allah. Mau begini terus atau perubahan?,” kata dia.

Baca Juga

loading...