JATIMNET.COM, Surabaya – Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim menangkap dua pesohor Ibukota VA dan AS yang terlibat praktik prostitusi online di sebuah hotel di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu 6 januari 2019. Hingga Minggu, keduanya masih menjalani pemeriksaan intensif di Mapolda Jatim.

Sebelum membongkar praktik prostitusi online yang melibatkan artis ini, aparat sudah memantau selama sebulan karena mencurigai adanya transaksi yang mencurigakan. Berikut kronologi pengerebekan praktik prostitusi online di Surabaya.

BACA JUGA: Ini Tarif Dua Artis Ibukota Yang Terlibat Prostitusi Online

1. Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim, mendapatkan informasi sekitar sebulan lalu jika ada transaksi mencurigakan terkait prostitusi online yang melibatkan artis. Dari informasi itu, Polda Jatim terus memantau.

2. Sabtu 5 Januari 2018, sekitar pukul 12.30 WIB, Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim menggerebek salah satu kamar hotel di Surabaya.

BACA JUGA: Pelanggan Prostitusi Daring Diduga Pengusaha

3. Saat digrebek VA sudah dalam keaadan tanpa busana dan sedang melayani pelanggan. Polisi kemudian membawa VA dan pria yang bersamanya.

4. Dari penggerebekan di kamar lainnya, seorang diduga muncikari dan beberapa saksi lainnya turut ditangkap.

BACA JUGA: VA Ganti Baju Saat Diperiksa Penyidik

5. Selain VA, polisi juga mengamankan AS saat akan menuju hotel yang sudah diboking. AS juga amankan ke Mapolda Jatim untuk menjalani pemeriksaan. Dari pemeriksaan, diketahui tarif VA untuk sekali kencan Rp 80 juta dan AS Rp 25 juta.

6. Sekitar pukul 22.00 WIB polisi kembali menangkap satu orang perempuan yang diduga muncikari.

7. Hingga Minggu, status mereka masih saksi. Pihak kepolisian akan memberikan keterangan pers Senin, 7 Januari 2019 terkait kasus ini.