Alissa Wahid Retak Tulang Kaki Saat Turun dari Mobil

Zulkiflie

Sabtu, 5 Januari 2019 - 20:12

JATIMNET.COM, Probolinggo - Putri Presiden RI ke 4 Gus Dur mengalami retak tulang kaki kanan saat turun dari mobilnya ketika mau belanja kerupuk di Pusat Oleh-oleh Ketapang, Kota Probolinggo, Sabtu 5 Januari 2019.

Perempuan bernama Alissa Wahid itu langsung dilarikan ke UGD (unit gawat darurat) Rumah Sakit Dharma Husada, Kota Probolinggo untuk mendapatkan pertolongan medis.

Petugas bedah rumah sakit dr Abrar Kuddah menyampaikan, putri sulung KH Abdurrahman Wahid itu mengalami patah retakan di bagian tulang kering kaki kanannya.

BACA JUGA: Silaturahim, Sandiaga Diberi Tempe Mendoan Oleh Istri Gus Dur

"Dari pemeriksaan, memang kondisi kaki kanan ibu Alissa retak. Namun tidak membahayakan," ujar dr Abrar.

Allisa sendiri mengaku masih baik-baik saja namun ada rasa sakit di bagian kaki kananya. "Ndak apa apa Mas, cuma retak saja kaki kanan saya, memang ada rasa sakit sih tapi sudah mendingan," ungkapnya.

BACA JUGA: Kenang Korban Bom Surabaya, Putri Gus Dur: Jangan Mudah Diadu Domba

Kaki kanan putri sulung Alm Gus Dur itu pun di-spalk oleh petugas medis untuk mencegah pergerakan tulang yang retak serta untuk mengurangi kerusakan lanjutan dari otot, saraf, pembuluh darah.

Usai mendapat perawatan, Alissa kemudian dibopong kembali ke mobil pribadinya guna dirujuk ke Surabaya, untuk mendapatkan penanganan medis lanjutan.

Sementara itu, pihak Rumah Sakit Dharma Husada sendiri membebaskan biaya perawatan terhadap putri sulung Alm Gus Dur itu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Jatimnet.com, Alissa baru pulang dari Lumajang menghadiri Diskusi Politik Kemanusiaan dan menuju ke Surabaya. Di tengah perjalanan ia hendak membeli kerupuk namun saat turun dari mobil kakinya terkilir.

Baca Juga

loading...