Nintendo Switch Daring Punya 9,8 Juta Pelanggan

Rochman Arief

Senin, 29 April 2019 - 06:43

JATIMNET.COM, Surabaya – Nintendo Switch telah mencatat prestasi gemilang dalam dua tahun terakhir. Sejak membuka layanan berlangganan daring berbayar, jumlah pelanggannya terus bertambah.

Laporan terakhir jumlah pelanggan telah mencapai 9,8 juta. Respon positif itu tercermin dengan banyaknya ragam game populer yang ditawarkan Nintendo.

Dikutip dari Ubergiszmo.com, Minggu 28 April 2019, jumlah pelanggan tersebut dihitung mencakup secara keseluruhan. Artinya jumlah pelanggan ini dihitung sejak dibukanya uji coba gratis dua tahun silam hingga langganan berbayar diperkenalkan.

BACA JUGA: Bos Nintendo Pensiun Setelah Sukses Jual Switch

Meski tidak jelas jumlah pelanggan baru, angka 9,8 juta disebut-sebut sebagai angka yang fantastis. Padahal perusahaan asal Kyoto, Jepang itu sempat pesimis sejak membuka layanan berbayar.

Meskipun langganan hanya 20 dolar Amerika Serikat (sekitar Rp 283.000) per tahunnya, kekhawatiran Nintendo tidak terbukti. Justru langganan berbayar itu masih direspon positif penggemarnya.

Harga langganan itu diganjar dengan sejumlah game yang saat ini tengah digandrungi banyak orang, seperti ARMS, Super Smash Bros. Ultimate, Mario Kart 8 Deluxe, dan Diablo 3. Ada banyak alasan untuk berlangganan..

BACA JUGA: Tiga Resident Evil Klasik Mampir ke Game Konsol 

Sejauh ini Nintendo Switch dilaporkan telah terjual hampir 35 juta unit dan telah melampaui N64. Ini berarti bahwa sekitar sepertiga pemilik Switch sebenarnya membayar langganan tersebut.

Nintendo boleh dibilang tengah naik daun tahun ini. Perusahaan asal Jepang itu telah banyak melakukan evolusi serta memberi kemudahan cara bermain. Kabarnya Nintendo Switch dilepas dengan harga relatif murah, sekitar 300 dolar AS atau sekitar Rp 4,2 juta.

Baca Juga

loading...