Lima Spot Instagramable Baru di Surabaya

Nani Mashita
Nani Mashita

Kamis, 7 Maret 2019 - 21:18

JATIMNET.COM, Surabaya – Surabaya tidak pernah kehabisan tempat untuk dijadikan sebagai lokasi foto yang instagrammable baik yang outdoor maupun indoor. Setiap tahunnya, selalu saja ada spot baru yang bisa bikin feed Instagram menjadi lebih hidup.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut spot yang layak untuk jadi foto Instagram.
 

Jalan Gula
Sebuah gang kecil selebar 1,5 meter ini pas untuk dipakai foto vintage. Tembok lusuh berlumut, jendela klasik, dan dinding yang mengelupas hingga terlihat batu bata makin menguatkan kesan kota tua Surabaya.

Lokasi ini berada di daerah Bongkaran, Pabean Cantikan, Surabaya. Dan tidak jauh dari Jembatan Merah Surabaya dan Kya-kya Kembang Jepun.
 
Kampung Warna-Warni Bulak
Surabaya juga memiliki kampung warna-warni, tepatnya di Kampung Bulak Kenjeran. Rumah-rumah di kampung ini disulap dengan warna-warna cerah.

Untuk mendapatkan spot kampung warna-warni, foto bisa dibidik dari atas Jembatan Surabaya.
 


 
Hutan Bambu
Spot Instagrammable selanjutnya ada di Hutan  Bambu yang ada di kawasan Keputih, Surabaya. Selain untuk foto Instagram, lokasi ini juga jadi tempat favorit foto pre-wedding.

BACA JUGA: Enam Taman Di Surabaya, Ada Taman Lansia Hingga Pelangi

Hutan Bambu ini awalnya adalah Tempat Pembuangan Akhir (TPA). Namun Pemkot Surabaya menyulapnya menjadi Hutan Bambu, tidak jauh dari Taman Sakura.
 


 
Kebun Bibit 2 Wonorejo
Spot baru yang bakal membuat feed Instagram makin menarik adalah Kebun Bibit 2 Wonorejo di Jalan Kendalsari, Wonorejo, Rungkut. Taman ini berbeda dengan Kebun Bibit yang ada di Jalan Manyar loh.

BACA JUGA: Bola Cantik di Jalur Pejalan Kaki

Taman seluas 5,9 hektar ini memiliki banyak kegiatan seperti mengamati polah rusa-rusa, jogging, bermain wall climbing, senam dan yang lainnya. Di lokasi ini banyak tempat bermain untuk anak-anak.

Tentu yang paling dicari adalah danau yang ada di pusat taman. Lokasi favorit untuk narsis yaitu jembatan yang menjorok ke tengah danau.


 

Mangrove Gununganyar
Ekowisata mangrove Gununganyar bisa jadi pilihan lain untuk jadi tempat berfoto. Ada beberapa spot seperti jembatan yang menembus hutan. Selain itu, kawasan ini juga sering dijadikan lokasi prewedding.

Di tempat ini, fasilitas dasar sudah disediakan pemkot.   

Yang menarik,pengunjung bisa berkeliling menggunakan perahu nelayan menyusuri semua wilayah hutan bakau hingga ke pesisir dan tempus ke laut.
 

Baca Juga

loading...