Konferwil GP Ansor Jatim Harus Digelar Juli 2019

Baehaqi Almutoif

Senin, 3 Juni 2019 - 07:57

JATIMNET.COM, Surabaya - Ketua Pengurus Pusat (PP) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Yaqut Cholil Qoumas menegaskan, Konferensi Wilayah (Konferwil) GP Anshor Jawa Timur harus segera digelar. Setidaknya paling lambat akhir Juli 2019.

Gus Yaqut, sapaan akrabnya beralasan, penundaan Konferwil GP Ansor Jawa Timur berdasarkan beberapa alasan. Di antaranya, dinamika politik yang terjadi di Jakarta beberapa waktu lalu serta dorongan sejumlah pimpinan cabang untuk melakukannya.

Pertimbangan lainnya, karena masih Ramadan. “Puasa begini konferensi kan kurang afdal, energinya hanya separuh, dinamikanya juga kurang seru," ujar Gus Yaqut ditemui di Surabaya, Minggu 2 Juni 2019.

BACA JUGA: Konferwil GP Ansor Jatim Diundur usai Lebaran

Menurutnya, pasca Ramadan waktu paling tepat. Pertimbangan juga situasi politik di tanah air sudah stabil.

Selama menunggu konferwil dilaksanakan, lanjut Gus Yaqut, PP GP Ansor menunjuk pelaksana tugas yang menggantikan Ketua PW GP Ansor Jawa Timur Mohammad Umar Abid.

“Kami sudah putuskan, akan jadi preseden tidak baik bagi organisasi bila sudah habis masa penunjukan kami lakukan penunjukan lagi. Kami tugaskan care taker untuk menyiapkan konferwil paling lambat akhir Juli," ujarnya.

BACA JUGA: Ratusan Kader Ansor Ikuti Seleksi Magang Kerja ke Jepang

Sosok yang akan ditunjuk PP GP Ansor yakni salah satu Ketua GP Anshor pusat bernama Abdul Hadad Aqsa. Ia nanti yang akan ditunjuk mempersiapkan konferwil.

Untuk diketahui, sejauh ini sudah muncul tiga nama Calon Ketua PW GP Ansor Jatim yang akan mencuat di Konferwil Jatim mendatang.

Ketiganya adalah Syafiq Syauqi Ketua PC GP Ansor Tuban, Mohammad Abid Umar Faruq Ketua PW GP Ansor Jatim, dan Mochamad Nur Arifin Bupati Trenggalek yang juga Sekretaris PW GP Anshor Jatim.

Baca Juga

loading...