Ketahui Bahasa Kucing dari Ekornya 

Nani Mashita

Kamis, 21 Maret 2019 - 19:25

JATIMNET.COM, Surabaya - Kucing jadi salah satu peliharaan manusia yang paling menggemaskan.Ternyata, binatang berbulu ini bisa mengekspresikan perasaannya, kepada manusia, melalui bentuk dan kibasan ekornya.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut perasaan seekor kucing, dilihat dari bentuk ekornya.

1. Ekor tegak ke atas

Bila ekor kucing kesayangan terlihat tegak lurus ke atas, artinya dia tengah bahagia dan percaya diri. Disarankan pemilik untuk mengelus-ngelus dan menggelitik tubuh kucing.

2. Ekor tegak ke atas dan ujung ekor membentuk tanda tanya

Ini artinya seekor kucing tengah dalam suasana bersahabat. Dia akan menerima siapa saja dan mengajak bermain. Ajak bermain dengan mengendus dan mengelus.

3. Ekor lurus di lantai

Jika kucing meletakkan ekornya lurus di lantai, artinya dia merasa gelisah dan agresif akan sesuatu. Suara-suara yang aneh dan tidak dikenalnya, bisa membuat kucing merasa takut.

Jangan mencoba untuk bersentuhan dengan kucing yang memposisikan ekornya seperti ini. Coba cari sumber yang membuatnya gelisah, dan singkirkan.

4. Ekor melingkari kaki

Jika seekor kucing terlihat melingkarkan ekor di kakinya, artinya dia dalam perasaan gugup. Menghadapi kucing seperti ini, disarankan untuk bersikap sok cuek. Tunggu kucing itu mendatangi Anda.

5. Bulu ekor mengembang

Ini artinya seekor kucing sedang marah. Tinggalkan dia!

6. Ekornya dicambukkan berkali kali

Ini artinya kucing sedang merasa tidak bahagia, takut, marah dan merasa agresif. Sebaiknya tidak dekat-dekat dengan kucing, agar tidak kena cakar

7. Ekor dikibaskan perlahan. 

Ini artinya si kucing tengah fokus akan sesuatu. Biasanya dia tengah tertarik dengan barang yang mencuri perhatian. Ajak bermain dengan benda-benda yang menarik perhatian si kucing.

Baca Juga

loading...