Ke Madiun, Sandiaga Disambut Spanduk Dukung Jokowi

Nd. Nugroho

Kamis, 7 Februari 2019 - 08:50

JATIMNET.COM, Madiun – Kedatangan calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno dalam rangka kampanye di Kota/Kabupaten Madiun, Rabu 6 Februari 2019 kemarin disambut spanduk ucapan selamat datang di sejumlah titik.

Di Kabupaten Madiun, salah satu spanduk itu membentang di tepi jalur Madiun – Ponorogo, tepatnya di samping perempatan lampu merah, sebelah selatan Pasar Dolopo.

Titik tersebut merupakan rute yang dilewati Sandiaga menuju ke industri peralatan pertanian di Kelurahan Mlilir, Kecamatan Dolopo.

BACA JUGA: Di Surabaya, 7 Langkah Pas Sandiaga Persis Ok Oce

Selain penyambutan, spanduk tak bertuan itu juga menulis permohonan maaf lantaran tidak memilih pasangan Prabowo Subianto – Sandiaga Uno.

“Selamat Datang Bapak Sandiaga Uno di Dolopo, Kab.Madiun. Tetapi mohon maaf pilihan kami sudah tetap Jokowi-Ma’ruf Amin,” bunyi tulisan dalam spanduk itu.

Saat dimintai komentar tentang pemasangan spanduk itu, Sandiaga menanggapinya dengan santai. Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu menyatakan bahwa hal tersebut merupakan sesuatu yang lumrah.

BACA JUGA: Sejumlah Keturunan Tokoh NU Jatim Diklaim Dukung Prabowo-Sandiaga Uno

"Itu konsekuensi dari pesta demokrasi, jangan ditanggapi sebagai bentuk penolakan. Saya malah meyakini sebagai bentuk penyambutan,” kata dia kepada sejumlah wartawan yang menemui di Kelurahan Mlilir, Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun.

Dalam demokrasi, ia menyatakan pasti terjadi perbedaan pilihan calon pemimpin. “Kami menanggapi ini sebagai pesan bersahabat, tentunya masyarakat bebas menentukan pilihan," ujar mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini.

Bahkan, Sandiaga menyatakan bagi masyarakat yang merasa kondisi perekonomian dan kesejahteraan selama empat tahun terakhir ini sudah baik maka bisa melanjutkan memilih calon presiden lain.

BACA JUGA: Di Ponorogo, Sandiaga Jadi “Tukang Pijat” Dadakan

“Kalau merasa kondisi ekonomi ini sudah baik, sudah sejahtera sekali selama empat tahun ini monggo dilanjutkan dipilih Pak Presiden," ujarnya.

Tetapi, kalau masyarakat menginginkan perbaikan dalam berbagai bidang kehidupan maka diharapkan memilih pasangan nomor urut 02.

Misalnya, dalam bidang ekonomi, perluasan lapangan kerja, kesejahteraan petani, biaya hidup terjangkau, pengurangan impor maka dapat memilih pasangan Prabowo Subianto – Sandiaga Uno. “Prabowo – Sandi menghadirkan solusi," ucap Sandiaga.

Baca Juga

loading...