Arema Anggap Wajar Diangkut Kendaraan Militer

Baehaqi Almutoif

Senin, 8 April 2019 - 18:27

JATIMNET.COM, Surabaya – Final Piala Presiden 2019 menyajikan dua tim dengan rivalitas panjang. Format dengan dua pertemuan atau dua leg. Pertemuan pertama dilangsungkan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Selasa 9 April 2019 dan perjumpaan kedua di Stadion Kanjuruhan Malang, Jumat 12 April 2019.

Seperti biasa, jika Persebaya bermain di Stadion Kanjuruhan Malang, pemain Persebaya dikawal mobil baracuda. Tidak hanya dikawal, seluruh pemain naik didalamnya. Begitu sebaliknya, saat Arema FC bermain di GBT mendapat hal yang sama.

Pengalaman ini tetap berlaku pada final Piala Presiden 2019 leg pertama. Justru pengalaman ini dianggap pelatih Arema FC Milomir Seslija suah biasa. Pasalnya, alih-alih tegang anak asuhnya jadi termotivasi.

BACA JUGA: Arema FC Melaju ke Final Piala Presiden

“Ini baik bagi kami, karena akan menaikkan mental pemain. Kendaraan militer sudah biasa, bukan sesuatu yang aneh. Mungkin ini bisa jadi motivasi tambahan,” ujar Milo, sapaannya, saat konfrensi pers jelang pertandingan, Selasa 8 April 2019.

Milo mengaku sudah pernah merasakan atmosfir masuk lapangan menggunakan kendaraan tempur saat masih menukangi Persib. Maka dari itu bukan suatu yang aneh jika harus kembali masuk lapangan dengan kendaraan taktis militer. “Naik bus sudah biasa, sudah bosan. Ini bagus naik kendaraan militer," selorohnya.

Dia mengaku tidak gentar dengan atmosfir di dalam Stadion GBT. Menurutnya, tegangnya tensi pertandingan final sangat bagus bagi persepakbolaan Indonesia.

BACA JUGA: Ikuti Jejak Persebaya, Arema Lolos Semifinal Piala Presiden

Pelatih berwarganegaraan Serbia itu berjanji bakal menyuguhkan permainan terbaik dan hasil maksimal. Ia yakin pertandingan akan sangat menarik, mengingat kedua tim yang masuk final berada di level yang sama.

Catatan Liga 1 musim 2018 lalu, Persebaya satu strip diatas Arema FC yang berada di peringkat enam di klasemen akhir. Posisi itu menunjukkan kualitas kedua tim sama-sama bagus. “Saat ini Persebaya dan Arema tim terbaik di Indonesia," ungkapnya.

Baca Juga

loading...