Ada Transformer di Stasiun Gubeng Selama Mudik Lebaran

Khoirotul Lathifiyah

Sabtu, 8 Juni 2019 - 05:58

JATIMNET.COM, Surabaya – PT Kereta Api Indonesia terus melakukan pembenahan layanan dan fasilitas di sejumlah stasiun. Begitu juga dengan Stasiun Gubeng yang masuk wilayah Daerah Operasi (Daop) 8 Surabaya turut berbenah.

Sejak Jumat 7 Juni 2019, Stasiun Gubeng menghadirkan robot transformer. Robot setinggi 2,5 meter itu akan menyapa calon penumpang dengan melambaikan tangan.

Robot dengan dominasi warna kuning dan merah muda, hampir mirip dengan karakter Bumblebee dalam film transformer itu bersedia diajak foto bersama. Utamanya anak-anak terlihat riang bisa foto bareng Bumblebee, yang dikisahkan dalam film transformer berwujud Sedan Sport Chevy Camoro.

BACA JUGA: Stasiun Gubeng Percantik Ruang Tunggu Penumpang

Salah satu penumpang kereta api asal Gresik Karimah (31) mengaku senang melihat anaknya antusias foto bareng robot. Transformer juga menyambut keluarganya saat memasuki stasiun.

“Anak saya langsung minta foto bersama. Senang juga karena bisa bergerak-gerak dan salaman sama pengunjung,” kata Karimah saat diwawancarai di Stasiun Gubeng, Jumat 7 Juni 2019.

BUKAN ANAK-ANAK. Manajer Humas KAI Daop 8 Suprapto turut berfoto bersama dengan transformer, Jumat 7 Juni 2019. Foto: Khoirotul Lathifiyah.

Ia mengungkapkan robot ini bisa menjadi hiburan sekaligus kenangan untuk anaknya. Apalagi anaknya hanya bisa melihat di televisi maupun YouTube atau media sosial lainnya.

Dari pantauan Jatimnet.com, sejumlah anak-anak menikmati foto bersama transformer. Beberapa anak terlihat salaman dan tos dengan robot sebelum masuk ke ruang tunggu.

BACA JUGA: PT KAI Prediksi Arus Balik Capai 23.000 Penumpang

Terpisah, Manajer Humas KAI Daop 8 Surabaya Suprapto menjelaskan sengaja menampilkan transformer di Stasiun Gubeng. Sosok Bumblebee akan terlihat selama arus mudik dan balik Lebaran 2019. Tujuannya untuk memberikan kesan dan kenangan kepada penumpang, khususnya anak-anak.

“Robot ini hadir mulai Jumat 7 Juni 2019 sampai puncak arus balik Minggu 9 Mei 2019 besok. Robot ini hadir mulai pukul 09.00 WIB sampai sore, selama tiga hari saja,” kata pria asal Bandung itu.

Kehadiran robot di stasiun akan memberikan pengalaman baru yang berbeda untuk anak-anak. Diharapkan anak-anak tidak hanya mengenang perjalanannya saja, tetapi mendapat pengalaman baru di dalam stasiun.

Harapan lain agar masyarakat luas lebih memilih jasa kereta api sebagai sarana transportasi darat. Di satu sisi, pihaknya memilih transformer untuk mengikuti tren masyarakat saat ini.

Baca Juga

loading...