RSUD dr Soetomo Tes DNA Bayi yang Diduga Tertukar

M. Khaesar Januar Utomo
M. Khaesar Januar Utomo

Jumat, 19 April 2019 - 22:15

JATIMNET.COM, Surabaya - Hingga saat ini tim Kuasa hukum keluarga, M Sholeh masih menunggu hasil tes DNA yang telah dilakukan oleh pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Soetomo.

Tes DNA ini dilakukan untuk membuktikan bayi pasangan suami istri, Muhammad Mughni dan Siti Romlah yang saat itu dilahirkan di RSUD dr Soetomo tertukar atau tidak.

"Kami masih menunggu hasil tes DNA itu, yang menjadi acuan kami untuk mengetahui bayi tersebut tertukar atau tidak," kata kuasa hukum keluarga, M Sholeh saat dihubungi Jatimnet.com, Jumat 19 April 2019.

BACA JUGA: Penyebab Ayunan Bayi ini Disebut Mematikan dan Ditarik

Sholeh menceritakan, saat itu pihak keluarga tidak diberi izin untuk melihat bayi yang baru dilahirkan dengan operasi caesar, Jumat 12 April 2019. Saat itu perawat memanggil Mughni untuk melihat anaknya yang baru dilahirkan.

"Saat itu baru diberi tahu kalau anaknya perempuan dalam keadaan sehat. Waktu ngomong juga ada orang satu lagi kok, saudaranya yang mengetahui apa yang dikatakan oleh perawatnya," ujarnya.

Hingga dua hari setelahnya, ketika sanak saudara datang berkunjung, perawat akhirnya mengantarkan anak tersebut ke kamar tempat Mughni dan Siti Romlah berada. Mereka pun masih mengira anak yang digendong berjenis kelamin perempuan. "Tapi pas dibuka selimutnya, ternyata berjenis kelamin laki-laki," jelasnya.

BACA JUGA: Dokter Kesuburan di Belanda Ini Punya 49 Anak

Hal ini yang menjadi dasar Sholeh yakin jika bayi tersebut tertukar karena sebelumnya pihak rumah sakit mengabarkan ke suami Siti Romlah, Mughni berjeniss kelami perempuan. "Bisa jadi ini tertukar," ucapnya.

Humas RSUD Dr Soetomo dr Pesta Parulian mengatakan jika sampai saat ini pihak rumah sakit sudah membentuk tim investigasi. Tim tersebut saat ini masih melakukan investigasi untuk mengetahui kebenarannya seperti apa. "Tim ini masih bekerja melakukan investigasi," ucapnya.

Baca Juga

loading...