Proses Rekapitulasi Surat Suara KPUD Ponorogo Molor

Gayuh Satria Wicaksono

Selasa, 30 April 2019 - 15:38

JATIMNET.COM, Ponorogo - Proses rekapitulasi suara hasil Pemilihan Umum 2019 di Kabupaten Ponorogo dipastikan molor. Tahapan rekapitulasi yang semula ditargetkan selesai dalam dua hari pada 28-29 April 2019 ternyata meleset.

KPUD Ponorogo baru menyelesaikan rekapitulasi suara di 12 kecamatan dari 21 kecamatan, Selasa 30 April 2019 siang. Masih tersisa sembilan kecamatan yang belum selesai untuk pencocokan datanya.

“Hari ini berjalan tertib, meski banyak interupsi akan tetapi hanya masalah teknis saja,” kata Komisioner KPUD Ponorogo Arwan Hamidi, Selasa 30 April 2019.

BACA JUGA: PSU di Ponorogo Berhadiah Lovebird  

Arwan mengatakan banyak saksi partai politik yang menginterupsi dan mengklarifikasi pembacaan angka-angka dalam rekapitulasi suara di tingkat kabupaten ini. Interupsi juga dilakukan karena petugas membaca angka-angkanya terlalu cepat.  

Ia berharap proses rekapitulasi suara ini selesai pada Rabu 1 Mei 2019 besok. Sehingga KPUD Ponorogo bisa segera menyampaikan hasilnya kepada saksi, Bawaslu dan KPU RI. 

“Proses rekapitulasi masih terus berjalan. Dua hari sebelumnya, rekapitulasi bisa sampai jam sebelas malam. Kami usahakan malam ini bisa selesai,” terangnya.

BACA JUGA: Seorang Anggota KPPS di Ponorogo Meninggal Karena Kelelahan

Arwan menuturkan sejumlah kecamatan yang telah menyelesaikan rekapitulasi hingga Selasa siang ini antara lain Kecamatan Slahung, Ngrayun, Bungkal, Sambit, Sawoo, Sooko, Pulung, Mlarak, Jetis, Siman, Balong, dan Kauman.

Ia mengatakann sampai saat ini semua hasil rekapitulasi kecamatan hingga kabupaten masih sama dan tidak ada perubahan.

“Bagi kami, kesahihan data adalah yang terpenting. Kami tidak menarget agar cepat selesai. Jika malam ini tidak selesai kami teruskan besok pagi,” pungkasnya.

 

Baca Juga

loading...