Polda Jatim Tolak Penangguhan Penahanan Pilot Lion Air

M. Khaesar Januar Utomo

Jumat, 10 Mei 2019 - 17:32

JATIMNET.COM, Surabaya – Kepolisian Daerah Jatim menolak penangguhan penahanan pilot Lion Air, Arden Gabriel Sudarto (29) warga Kelurahan Duri Kepa, Kecamatan Kebun Jeruk, Jakarta Barat, terkait kasus penganiayaan terhadap karyawan hotel La Lisa Surabaya.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, penangguhan penahanan diajukan tersangka, Kamis 9 Mei 2019. "Tapi kami tolak karena faktor keadilan," ucapnya, Jumat 10 Mei 2019.

BACA JUGA: Terlibat Kasus Pemukulan, Polrestabes Surabaya Tangkap Pilot Lion Air

Menurut Barung, selain faktor keadilan, kasus penganiayaan yang saat ini telah menjadi perhatian publik juga jadi salah satu alasan polisi menolaknya. "Kami tidak akan pandang bulu dalam menindak kasus ini karena di mata hukum semua sama tidak ada pengecualiaan," jelasnya.

Tak hanya itu, Barung juga menyebut ada pasal pengecualian yang tidak dapat menangguhkan penahanan bagi pelaku penganiayaan. Saat ini, polisi sudah melakukan tes urine kepada tersangka yang hasilnya negatif.

BACA JUGA: Pemukulan Pilot Lion Air, Polda Jatim Periksa Saksi Mata

Sebelumnya, beredar video penganiayaan yang dilakukan seorang pilot Lion Air kepada seorang pegawai hotel La Lisa di Surabaya. Dalam sebuah rekaman video CCTV yang beredar, terlihat pilot tersebut beberapa kali memukul pegawai hotel.

Belakangan, diketahui aksi pemukulan dipicu lantaran sang pilot kecewa atas layanan setrika baju seragam oleh pegawai hotel.

Baca Juga

loading...