JATIMNET.COM, Surabaya – Purwaningsih, warga Dukuh Kupang Timur Kota Surabaya nekat membakar diri di tempat tinggalnya, Kamis 6 Desember 2018. Saat melakukan aksinya, perempuan berusia 41 tahun itu disebut sedang menggendong bayi.

Peristiwa itu berlangsung pada pukul 11.30 WIB. Tetangga korban yang mengetahui aksi nekatnya, segera berusaha memadamkan api dan melarikan korban ke rumah sakit terdekat.

Seorang saksi mata, Asmani (60) mengatakan langsung histeris saat mengetahui tubuh korban terbakar. “Waktu itu saya pulang dari menjemput anak saya,” katanya menceritakan peristiwa itu.

Ia melihat tubuh Pur dan anaknya sudah ditutupi bed cover di atas bak pikap. “Saya sendiri kaget dan menjerit-jerit,” kata perempuan yang tinggal di depan kos yang ditempai Pur.

BACA JUGA: Cekcok Motif Aksi Perempuan Bakar Diri

Menurut pedagang toko kelontong itu, pikap itu milik korban. Sehari-hari korban menggunakan mobil itu berjualan barang bekas; seperti peralatan masak dan kasur bekas.

Endang (68), seorang warga lainnya, mengatakan suami korban ada di dalam kos saat peristiwa bakar diri itu terjadi. Menurut dia, suaminya baru keluar kos setelah api padam dan korban dilarikan ke rumah sakit.

Pas sudah terbakar dibantu warga sekitar, suaminya nonton televisi di kos,” katanya.