Pelaku Mutilasi Guru Tari Diduga Orang Terdekat Korban

M. Khaesar Januar Utomo

Minggu, 7 April 2019 - 14:55

JATIMNET.COM, Surabaya – Kepolisian Daerah Jawa Timur terus berupaya mengungkap pelaku pembunuhan Budi Hartanto (28), seorang guru tari yang tubuhnya dimasukkan koper dan dibuang di Blitar.

“Dugaan sementara pelaku pembunuhan merupakan orang terdekat korban,” kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mengera, Minggu 7 April 2019.

Barung juga mengatakan, polisi masih memburu terduga pelaku yang diduga mereka saling mengenal. Saat ini, petugas sudah mengantongi identitas terduga pelaku pembunuhan Budi. Namun polisi masih kesulitan menangkapnya karena saat ini masih kabur.

BACA JUGA: Polisi Sisir Sungai Cari Anggota Tubuh Korban Mutilasi

"Kami mohon bersabar, karena memang yang akan diamankan ini kerap berpindah pindah lokasi. Jadi saya mohon bersabar," ucapnya.

Barung menyebut ada yang tidak bisa disampaikan semuanya ke publik karena dikhawatirkan menyulitkan petugas dalam mengungkap kasus ini. Sehingga ia meminta media sedikit bersabar untuk menanyakan update kasus ini.

Sebelumnya, Warga Blitar digegerkan dengan temuan mayat di dalam koper di tepi sungai lahar, tepatnya di bawah jembatan Desa Karanggondang, Kabupaten Blitar, Rabu, 3 April 2019. Jasad mayat dalam koper itu pertama kali ditemukan oleh warga bernama Imam saat akan mencari rumput tepi sungai dan melihat ada koper tergeletak begitu saja.

BACA JUGA: Kasus Mutilasi, Polisi Periksa Dua Teman Dekat Korban

Imam kaget seketika saat mendapati kaki manusia terlihat menyempil ke luar dari dalam koper. Namun dalam koper itu hanya tubuhnya saja sedangkan kepala korban tidak ada dalam koper tersebut.

Imam lalu lapor ke perangkat desa setempat, dan langsung diteruskan ke kantor polisi. Polisi langsung menyelidiki kasus ini untuk mencari pelaku pembunuhan.

Baca Juga

loading...