Kasus Mutilasi, Polisi Periksa Dua Teman Dekat Korban

M. Khaesar Januar Utomo

Sabtu, 6 April 2019 - 19:17

JATIMNET.COM, Surabaya – Tim dari Polda Jawa Timur, Polres Kediri, dan Polres Blitar masih berusaha mengungakap siapa pelaku pembunuhan Budi Hartanto (28), yang tubuhnya dimutilasi dan dimasukkan ke dalam koper. Hingga kini, polisi sudah memeriksa 16 saksi diperiksa di Mapolres Kediri dan Mapolres Blitar.

"Enam saksi kami periksa di Mapolres Blitar dan 10 saksi lainnya kami periksa di Mapolres Kediri," kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera, Sabtu 6 April 2019.

Selain 16 saksi yang telah diperiksa, tim juga akan memeriksa dua orang saksi lainnya di Mapolres Kediri. Dua orang ini diduga megnetahui keberadaan ponsel korban.

BACA JUGA: Mayat Dalam Koper Itu Seorang Guru Tari

Barung mengatakan, kedua saksi diduga mengetahui lebih jauh terkait peristiwa ini. Keduanya juga teman deakt korban. "Kami masih akan memeriksa kedua saksi ini," kata Barung.

Barung menyebutkan, handphone koran terakhir masih menyala sekitar pukul 04.00 WIB sebelum korban ditemukan mayatnya di tepi sungai hari itu. "Saat ini kami fokuskan ke Kediri," ucapnya.

Sebelumnya, Warga Blitar digegerkan dengan temuan mayat di dalam koper di tepi sungai lahar, tepatnya di bawah jembatan Desa Karanggondang, Kabupaten Blitar, Rabu, 3 April 2019.

BACA JUGA: Ini Lima Kasus Mutilasi yang Menghebohkan di Jatim

Jasad mayat dalam koper itu pertama kali ditemukan oleh warga bernama Imam saat akan mencari rumput di tepi sungai dan melihat ada koper tergeletak begitu saja.

Imam kaget seketika saat mendapati kaki manusia terlihat menyempil ke luar dari dalam koper. Namun dalam koper itu hanya tubuhnya saja sedangkan kepala korban tidak ada.

Imam lalu lapor ke perangkat desa setempat, dan langsung diteruskan ke kantor polisi. Polisi langsung menyelidiki kasus ini untuk mencari pelaku pembunuhan.

Baca Juga

loading...