Pasang Target Menang, Empat Pemain Persebaya Absen Lawan PSIS

Persebaya mengalami kalah dan seri dalam dua pertandingan terakhir.
Baehaqi Almutoif

Rabu, 29 Mei 2019 - 17:36

JATIMNET.COM, Surabaya – Empat pemain bakal absen dalam laga Persebaya Surabaya menjamu PSIS Semarang, di Stadion Gelora Bung Tomo, Kamis 30 Mei 2019.

Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman menyebut, empat pemain yang absen itu, diantaranya Otavio Dutra, Amido Balde, Nelon Alom, dan Miswar Saputra. Beberapa di antaranya masih dibekap cedera.

"Cukup ruang waktunya untuk kami mempersiapkan tim sebenarnya, dan itu kelebihan kami. Tetapi di sisi pemain, kami belum lengkap diturunkan karena masih ada yang cedera," ujar Djanur, sapaan akrab Djadjang Nurdjaman, Rabu 29 Mei 2019.

Kendati demikian, pelatih kelahiran Majalengka itu memastikan, akan menurunkan tim terbaiknya melawan anak asuh Jafri Sastra.

BACA JUGA: Upaya Djanur Gandoli Tiga Pemain Timnas Jelang Lawan PSIS

Masih ada satu kali latihan sebelum bertanding besok, untuk meramu starting eleven yang disiapkan lawan PSIS besok.

Untuk posisi kiper, dua nama penjaga gawang Rohim dan Imam telah disiapkan menggantikan posisi Miswar. Djanur juga menyiapkan tiga pemain yang absen.

Sementara itu, Persebaya bisa bernafas lega.

Meski kehilangan sejumlah pilar yang cedera, namun dipastikan pemain yang dipanggil bergabung timnas senior, mendapat dispensasi untuk berkumpul terlambat.

BACA JUGA: Persebaya Waspadai Kepercayaan Diri PSIS

Hansamu Yama, Ruben Sanadi, dan Irfan Jaya diizinkan terbang berlatih bersama oleh coach Simon Mcmenemy.

"Diizinkan untuk bergabung setelah pertandingan besok, dan suratnya (izin) sudah keluar. Kami bisa pakai tiga pemain itu," ungkapnya.

Penyerang sayap Persebaya Irfan Jaya berharap, pertandingan lawan PSIS besok membawa tuah bagi timnya.

Persebaya wajib menang di kandang, setelah pada pertandingan pertama lawan Bali United, dan Kalteng Putra, menghasilkan skor 0-1 dan 1-1.

BACA JUGA: Persebaya Rekrut Eks Bintang Timnas U-16

"Persebaya di dua laga sebelumnya, belum bisa meraih kemenangan. Dan besok kita bermain di kandang sendiri, yang pasti kita tidak ingin meraih hasil yang seperti laga sebelumnya melawan Kalteng," kata Irfan Jaya.

Baca Juga

loading...