Persebaya Rekrut Eks Bintang Timnas U-16

Rochman Arief
Rochman Arief

Minggu, 12 Mei 2019 - 11:28

JATIMNET.COM, Surabaya – Persebaya merekrut eks bintang Timnas Indonesia U-16, Supriadi yang kini tengah menjalani pemusatan latihan bersama Garuda Select di Inggris.

Pelatih Persebaya Djajang Nurjaman membenarkan manajemen telah merekrut Supriyadi untuk didftarkan dalam kompetisi Liga 1 tahun ini. Bahkan namanya telah diumumkan di sela uji coba melawan Persela Lamongan di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu 11 Mei 2019.

“Benar, Supriadi kami rekrut dan masuk di skuat untuk Liga 1,” kata Djadjang Nurdjaman selepas peluncuran tim dan uji coba menghadapi Persela Lamongan, Minggu 12 Mei 2019, dini hari.

Di mata mantan pelatih Persib itu, skill dan kualitas Supriadi tidak perlu diragukan. Bahkan meski tanpa seleksi pemain muda, Supriadi sudah layak mendapatkan tempat di Persebaya.

BACA JUGA: Tiga Ribu Suporter Persela Ramaikan Peluncuran Tim Persebaya 

Bahkan saat sesi perkenalan pemain, nama Supriadi disebut pembawa acara di lapangan, puluhan ribu Bonek mengelu-elukan namanya, dan memberikan tepuk tangan.

“Wajar jika bonek menyambut suka cita. Sebab kualitas Supriadi tidak dirgukan lagi. Bagi saya, tidak ada alasan untuk tidak memberinya kesempatan,” ucap Djanur, sapaan akrabnya.

Saat ini Supriadi menginjak 17 tahun dan tengah berada di Inggris, bergabung bersama tim Garuda Select. Dia tidak bisa diperkenalkan di hadapan publik Surabaya namun mengirim pesan.

Pesan tersebut disampaikan kepada penggemar Persebaya melalui layar raksasa di Stadion GBT. Dalam pesan tersebut, dia bangga mendapat kesempatan bergabung dengan Green Force.

BACA JUGA: Peluncuran Tim Persebaya Arungi Liga 1 Diuji Persela Lamongan

“Alhamdulillah, cita-cita saya terkabul bermain bersama Persebaya. Mohon doanya agar saya bisa memberikan yang terbaik dan Persebaya juara Liga 1. Salam satu nyali, Wani,” kata pemain asli Surabaya yang mengantar Indonesia merebut piala AFF U-16 tahun lalu.

Persebaya juga mengikat tiga pemain muda lainnya. Selain Supriadi, tiga pemain muda asal Persebaya U-19 yang didaftarkan Persebaya adalah Koko Ari Araya, Muhammad Kemaludin dan Zullfikar Akhmad.

Ketiganya bahkan diberi kesempatan oleh Djanur untuk tampil menghadapi Persela di sekitar 15 menit babak kedua. (ant)

Baca Juga

loading...