Tiga Ribu Suporter Persela Ramaikan Peluncuran Tim Persebaya 

Hari Istiawan

Jumat, 10 Mei 2019 - 22:56

JATIMNET.COM, Surabaya - Sekitar tiga ribu suporter Persela Lamongan akan menghadiri langsung peluncuran tim Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya Sabtu, 11 Mei 2019.

“Sekarang yang sudah terdaftar dan memiliki tiket lebih dari 2.000 suporter, dan besok akan bertambah bisa sampai 3.000-an orang,” ujar perwakilan Persela Fans, Tajudin Romzi, Jumat 10 Mei 2019.

Kehadiran suporter Persela sekaligus mendukung tim kesayangannya bertanding di laga uji coba melawan Persebaya sebagai rangkaian acara peluncuran tim berjuluk Bajul Ijo ini dan akan digelar doa bersama.

BACA JUGA: Peluncuran Tim Persebaya Arungi Liga 1 Diuji Persela Lamongan 

Persela dan pendukung, kata dia, sangat bangga dan berterima kasih karena menjadi bagian dari sejarah Persebaya Surabaya sebelum berkompetisi di Liga 1 musim kompetisi 2019 yang mulai dilangsungkan pertengahan Mei ini.

“Ini kebanggaan bagi kami dari kabupaten kecil untuk bersama-sama mendukung dan semoga semakin memperkuat Jatim sebagai barometer sepak bola nasional,” ucapnya.

Selain itu, kehadiran suporter Persela yang terdiri dari elemen “Curva Boys” dan “LA Mania” diharapkan semakin memperkuat rasa persaudaraan antarsuporter, terutama sesama tim asal Jawa Timur.

BACA JUGA: Menyongsong Liga 1 yang Bukan Kompetisi Kaleng

Menurut dia, pengalaman pada Liga 1 musim kompetisi 2018 saat ribuan suporter Persela ke Surabaya dan suporter Persebaya ke Lamongan terus dipertahankan serta tidak muncul gesekan yang bisa memperkeruh atmosfer pendukung, baik di dalam maupun di luar stadion.

“Dulu kami diterima dengan sangat baik oleh teman-teman Bonek Mania, begitu juga sebaliknya. Sekarang persaudaraan semakin kuat dan kami sangat berterima kasih bisa hadir menyaksikan laga uji coba peluncuran tim Persebaya,” katanya.

Persebaya Surabaya menyiapkan peluncuran tim menghadapi bergulirnya Liga 1 musim kompetisi 2019 lewat doa bersama sekaligus uji coba melawan Persela Lamongan.

BACA JUGA: Gubernur Jatim Beri Santunan Bonek yang Tewas Kecelakaan

Peluncuran tim sekaligus menggelar doa bersama dengan mengundang sejumlah pemuka agama mulai pukul 20.00 WIB atau seusai shalat tarawih.

Laga uji coba bertajuk "Jogo Suroboyo Game", itu sekaligus menghormati Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan yang akan pindah tugas menjadi Wakapolda Lampung dan digantikan oleh Kombes Pol Sandi Nugroho.(ant)

Baca Juga

loading...