Laju Ash Barty Belum terbendung di Sydney International

Rochman Arief

Kamis, 10 Januari 2019 - 13:52

JATIMNET.COM, Sydney – Petenis tuan rumah Ash Barty terus melanjutkan episode positifnya di turnamen Sydney International. Untuk kali kedua petenis berusia 22 tahun itu melaju ke semifinal secara beruntun.

Tahun ini dia menghempaskan petenis peringkat 12 dunia, Elise Mertens 6-3 dan 6-3, Kamis 10 Januari 2019. Kemenangan ini buah positif usai menjinakkan petenis nomor satu dunia, Simona Halep 24 jam sebelumnya.

Di semifinal nanti, Barty bakal bersua dengan Kiki Bertens selepas mengalahkan Yulia Putintseva 6-2 dan 6-2 untuk mencapai empat besar.

“Saya cukup senang dengan cara hasil yang saya capai hari ini dan bisa bermain,” kata Barty seperti dikutip Sydney International.

BACA JUGA: Ash Barty Singkirkan Unggulan Pertama

Menurutnya, kemenangan yang dicetak itu tidak lepas dari kemenangan di set pertama. Namun pekerjaannya tidak mudah lantaran di awal-awal set pertama dia tampil agak lambat.

Barty telah memenangkan lima dari enam pertandingan di nomor tunggal putri untuk membuka musim 2019. Dua kemenangan sebelumnya dia dapatkan di Hopman Cup, dan tiga pertandingan lainnya dia dapatkan di Sydney International dengan straight set.

Dia menavigasi beberapa goyangan sepanjang pertandingan, termasuk di game ketiga set pembuka, di mana dia menjatuhkan servis hanya untuk mematahkannya kembali.

BACA JUGA: Ambisi Murray Kembalikan Peringkat Sebagai Petenis Papan Atas

Memimpin dengan istirahat pada set kedua, Barty menjatuhkan servis di game keenam, tetapi merespon kuat dengan istirahat segera di game ketujuh dan break lain di kesembilan untuk membungkus kemenangan dalam 76 menit.

“Saya sangat bertekad untuk mencapai final, dan saya sangat ingin terus berjalan sebaik mungkin,” tegas Barty.

Sementara di pertandingan lainnya, Aliaksandra Sasnovich juga melaju ke empat besar setelah menang atas Timea Bacsinszky, 6-3 dan 6-3. Sementara Andreas Seppi turut melaju ke semi final setelah mengalahkan unggulan pertama dalam pertarungan tiga set, Stefanos Tsitsipas, 4-6, 6-4, dan 6-4.

Baca Juga

loading...