Netralitas TNI AU Demi Kepentingan Keamanan dan Ketertiban Pemilu

M. Khaesar Januar Utomo

Selasa, 9 April 2019 - 23:15

JATIMNET.COM, Sidoarjo - Komandan Lanud Muljono, Kolonel Pnb Budi Ramelan berharap netralitas TNI AU di Pemilihan umum (Pemilu) 2019 ini. Hal ini diungkapkannya dalam peringatan hari TNI Angkatan Udara (AU) ke-73, Selasa 9 April 2019 di Pangkalan TNI AU Muljono, Sidoarjo.

Dengan netralitas itu, TNI AU dapat menjaga keamanan dan ketertiban di Indoneaia terlebih di Surabaya selama Pemilu yang berlangsung tanggal 17 April 2019.

Budi mengatakan di usia yang sudah tidak lagi muda ini, TNI AU dituntut untuk meningkatkan prestasi lebih baik lagi di tahun 2019. "Dengan alutsista yang ada, kami akan terus meningkatkan prestasi yang dapat membanggakan bangsa Indonesia," jelasnya.

BACA JUGA: 12 Jet tempur TNI AU Hancurkan AWR di Pandan Wangi

Ia mengatakan TNI AU akan mempertahankan prestasi tahun 2018 lalu dengan zero accident. "Ini tantangan terbesar kami untuk lebih bisa mempertahankan prestasi yang sudah baik ini," bebernya.

Ia mengatakan TNI saat ini memiliki beberapa alutsista baru seperti skuadron 33, skuadron 27 dan rudal pengamanan Ibu kota yang baru dimiliki oleh TNI AU.

BACA JUGA: Panglima TNI dan Kapolri Ngaji Kebangsaan di Nurul Jadid

"Ini menjadi modal berharga kita untuk menjadi garda terdepan wilayah pertahanan udara Indonesia," ucap mantan Wakil Komandan Denma Mabes TNI.

Dalam acara itu, Lanud Muljono Surabaya menggelar berbagai macam kegiatan sosial mulai donor darah, fun bike, dan bakti sosial yang bertujuan untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat.

"Dengan begitu tidak ada lagi sekat atau pembeda antara TNI AU dengan masyarakat," katanya.

 

Baca Juga

loading...