Menantu Soekarwo Belum Terima Tawaran Maju Pilwali

Baehaqi Almutoif

Senin, 11 Februari 2019 - 14:15

JATIMNET.COM, Surabaya- Nama Bayu Airlangga santer dikaitkan dengan Pilwali setelah sebuah lembaga survei di Surabaya mencuatkan namanya. Namun menantu Gubernur Jawa Timur Soekarwo itu mengaku belum ada pembicaraan perihal Pilwali Surabaya 2020 di internal partainya. Ia pun lebih memilih berkonsentrasi pada pemilihan calon legislatif (caleg).

"Belum ada tawaran dari partai. Pakde Karwo,(sapaan akrab Soekarwo) juga belum nawari. Teman-teman yang bikin isu itu," ujar Bayu, Minggu 10 Februari 2019, malam.

Ketua Muda Mudi Demokrat Jawa Timur ini mengaku hanya ingin berkosentrasi pada pencalegkannya di DPRD Jawa Timur. Bayu lebih memilih fokus menjaring suara di Dapil Madiun. Menurutnya, masih banyak tokoh yang lebih senior untuk  maju di Pilwali Surabaya.

Namun Alumnus Universitas Airlangga ini juga berharap ada perwakilan anak muda yang nanti maju di Pilwali Surabaya 2020. Sebagai perwakilan anak muda, lumrah kalau dia ingin ada calon yang muda dan memiliki kapasitas bagus. "Tapi seandainya Wallahua'lam, tergantung takdir," tuturnya.

BACA JUGA: Menantu Soekarwo Diunggulkan Maju Pilwali Surabaya

Nama Bayu Airlangga santer dikaitkan dengan Pilwali setelah Surabaya Survei Center merilis hasil penelitiannya. Bayu dinilai memiliki infrastruktur gerak pemenangan berupa partai yang riil. Hasil penilaian itu pun telah ditanggapi oleh Soekarwo. Sebagai mertua Bayu, Soekarwo menginginkan menantunya untuk berusaha sendiri jika ingin terjun bertarung di pilwali. " Njenengan (anda) wawancara sama beliau gimana responnya?, suruh usaha sendiri, yah itu. Berat juga. Jadi belum ada kepikiran," jawab Bayu ketika ditanya perihal respon Pakde Karwo terkait namanya yang dikaitkan dengan pilwali.

Sementara istri Bayu, Kartika Ayu Prawitasari mendukung semua aktivitas sang suami. Selama positif, dirinya mendukung. "Saya suport lah," kata Kartika.

Soal wali kota, wanita kelahiran Surabaya itu menyebutkan belum pernah diajak bicara tentang Pilwali Surabaya. Anak ke tiga Soekarwo ini hanya mengetahui jika suaminya sedang berkosentrasi di pemilihan caleg 2019.  "Belum ini kan mas bayu masih maju legislatif dapil Madiun. Gak ada pikiran kesana," tuturnya.

Baca Juga

loading...