Libur Nataru, 228 Petugas Dishub Surabaya Standby di Terminal

Khoirotul Lathifiyah

Minggu, 16 undefined 2018 - 20:49

JATIMNET.COM, Surabaya - Dinas Perhubungan Surabaya bakal menempatkan 228 petugas di sejumlah terminal di Kota Surabaya. Para petugas ini meliputi petugas operasional kebersihan dan teknisi menjelang liburan Natal dan Tahun Baru 2019 (Nataru).

Kepala Dishub Kota Surabaya, Irvan Wahyu Drajad mengatakan pihaknya akan mengantisipasi adanya lonjakan penumpang pada akhir tahun nanti. Menurut Irvan, para personil Dishub ini bertugas untuk membantu mengarahkan penumpang di Terminal Purabaya maupun Osowilangun.

Di setiap titik terminal, kata Irvan, terdapat petugas yang bersiaga dan siap memandu para penumpang. “Kami sudah siapkan, saat ini sudah mulai kami kerahkan di masing-masing terminal," kata Irvan, Minggu 16 Desember 2018. Penumpang, kata Irvan, bisa bertanya pada petugas yang berseragam Dinas jika membutuhkan bantuan maupun informasi.

BACA JUGA: Daop 7 Prediksi Penumpang Nataru Naik 4 Persen

Irvan mengatakan para petugas tersebut standby selama 24 jam di terminal untuk membantu penumpang. Dia juga telah menyiapkan beberapa prasarana lain seperti CCTV memantau titik rawan, pengaturan parkir, jalur disabilitas serta petunjuk arah.

“Kami juga menyiapkan helpdesk beberapa titik, seperti pintu masuk, ruang tunggu penumpang, dan pintu keberangkatan,” ujarnya. Sejumlah fasilitas baru berupa papan petunjuk arah elektronik dalam beberapa hari terakhir telah disiapkan.

Papan tersebut untuk mempermudah calon penumpang dalam mencari area yang dituju atau untuk mengetahui fasilitas apa saja yang ada di Terminal Purabaya.

“Papan tersebut kami letakkan di seluruh area terminal Purabaya, personel kami juga sudah dilengkapi dengan fasilitas Segway supaya mempermudah mobilitasnya,” jelasnya.

Baca Juga

loading...